Ramadan 1439 H

Tak Hanya di Sunnahkan, Berbuka Dengan Kurma dan Air Putih Juga Berkhasiat Ini Lho

Buah kurma menjadi menu yang di sunnah kan saat berbuka puasa dibulan Ramadan. Kurma juga ternyata bisa menyihatkan tubuh.

Tak Hanya di Sunnahkan, Berbuka Dengan Kurma dan Air Putih Juga Berkhasiat Ini Lho
Live Love Fruit
KURMA 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Buah kurma menjadi menu yang di sunnah kan saat berbuka puasa dibulan Ramadan. Kurma juga ternyata bisa menyihatkan tubuh.

Pimpinan Ponpes Tahfidz Qur'an, Misbah Al Mizan Pontianak, Ustaz Sardiawan Umar menyanpaikan dalam, sebuah sebuah hadits Rasulullah,

"Jika salah seorang dari kalian berbuka puasa, hendaklah berbuka dengan kurma, jika ia tidak ada, hendaklah berbuka dengan air, sesungguhnya air itu menysucikan"

Baca: 6 Jurusan di HMJ IAIN Pontianak Gelar Mubes Cari Ketua Baru

Dijelaskan dalam hadis tersebut bahwa dianjurkan berbuka puasa dengan kurma, sebab dengan kurma mengandung berkah, dan air putih mengandung kesucian yang dapat membersihkan tubuh dari segala macam penyakit.

"Jadi, hakikatnya orang yang berpuasa bisa menjadi sehat dan tambah sehat, manakala dia mendptkan keberkahan dari puasanya, yakni dengan cara berbuka menggunakan kurma," jelasnya.

Bilamana mendapatkan orang yang sakit setelah puasa, sejatinya yang buat dia menjadi sakit bukanlah karena puasa, melainkan dia tak menjaga menu berbuka puasa.

"Ayo puasa tahun ini, kita istiqomahkan berbuka dengan mencari kurma, agar sehat dan berkah," pungkasnya

Penulis: Zulkifli
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved