Patroli Balap Liar di Subuh Hari, Polisi Jaring 25 Kendaraan

Tujuannya untuk mengantisipasi kenakalan remaja seperti balapan liar setelah sahur atau Salat Subuh.

TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Jajaran Polres Ketapang sedang menilang para anak-anak muda yang melanggar aturan lalulintas dan diduga melakukan balap liar di jalan protokol Kota Ketapang, Minggu (20/5) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Balap liar kembali marak di beberapa ruas jalan protokol di Kota Ketapang.

Di antaranya di Jl A Yani dan Jl Merdeka Komplek Pasar Lama Ketapang. Pada anak-anak muda melancarkan aksi balap liarnya tegah malam hingga dini hari.

Menyikapi hal tersebut Satlantas dan Satsabhara Polres Ketapang melaksanakan patroli gabungan subuh selama Ramadhan.

Tujuannya untuk mengantisipasi kenakalan remaja seperti balapan liar setelah sahur atau Salat Subuh.

Baca: Unik! Penduduk Madinah Sampai Pakai Jasa Calon Nawarkan Buka Puasa Gratis Pada Orang Lain

“Pagi hari ini telah terjaring 25 kendaraan yang terindikasi ikut balapan liar dan sebagian tidak memakai helm,” kata Kapolres Ketapang, AKBP Sunario melalui Kasat Lantasnya, AKP Priyanto kepada awak media di Ketapang, Minggu (20/5/2018).

Ia mengungkapkan pada hal imbauan sudah diberikan kepada masyarakat Ketapang. Misalnya dipersilahkn melaksanakan aktifitas saur on the road (SOTR). Namun tidak ada yang melakukan balapan liar di jalan raya atau hal negative lainnya.

“Namun pada kenyataannya masih ditemukan anak-anak dibawah umur mengemudikan kendaraan di jalan protokol. Bahkan tidak memakai helm dan kebut kebutan. Jadi kita mengambil tindkan melakukan penilangn di tempat,” ujarnya.

Diharapkannya masyarakat khususnya orangtua agar lebih memperhatikan dan mengawasi kegiatan anak-anaknya. Terutama yang keluar pada saat menjelang atau setelah sahur atau setelah Salat Subuh.

Orangtua diharapkannya selalu mengigatkan anak-anaknya agar tertib berlalulintas. Jika berkendaraan harus memakai helm dan tidak melakukan balapan liar. “Semua ini demi untuk keselamatan anak masing-masing dan pengendara lain,” tuturnya

Penulis: Subandi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved