Memasuki Tes Akademik, 97 Calon Siswa Sub Panda Polres Sintang Diminta Persiapkan Diri

Menjelang seleksi tahap kelima yaitu Tes Akademik pada 20-23 Mei 2018 mendatang, para calon siswa (casis) penerimaan terpadu..

Memasuki Tes Akademik, 97 Calon Siswa Sub Panda Polres Sintang Diminta Persiapkan Diri
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Menjelang seleksi tahap kelima yaitu Tes Akademik pada 20-23 Mei 2018 mendatang, para calon siswa (casis) penerimaan terpadu mendapatkan pengarahan dari Bagian Sumda Polres Sintang di Balai Kemitraan, Sabtu (19/5/2018) kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Menjelang seleksi tahap kelima yaitu Tes Akademik pada 20-23 Mei 2018 mendatang, para calon siswa (casis) penerimaan terpadu mendapatkan pengarahan dari Bagian Sumda Polres Sintang di Balai Kemitraan, Sabtu (19/5/2018) kemarin.

Pengarahan dilakukan langsung oleh Kabag Sumda Polres Sintang Kompol Anhar Jubaedi. Dalam arahannya, ia menyampaikan beberapa hal terkait apa saja yang perlu dipersiapkan untuk mengikuti tes akademik.

"Saya sampaikan juga persyaratan administrasi yang masih ada kekurangan agar dilengkapi sebelum dilaksanakan tes Rikmin 2 begitu juga dengan surat PMK yang harus diambil di Polsek tempat casis berdomisili," jelasnya.

Baca: Polisi Grebek Pemilik Sabu 53,27 Gram di Rumah Kontrakan Jalan MT Haryono Sintang

Pelaksanaan tes Akademik akan dilaksanakan di balai kemitraan Polres Sintang yakni untuk Bintara PTU/Polwan pada hari Minggu (20/5/2018) dengan mata ujian Bahasa Indonesia dan Senin (21/5/2018) Pengetahuan Umum dan Bahasa Inggris.

Sedangkan untuk Tamtama Polri, tes Akademik dilaksanakan pada, Selasa (22/5/2018) dan Rabu (23/5/2018) dengan mata pelajaran sama dengan Bintara PTU/ Polwan. Waktu pelaksanaan, siswa wajib hadir pukul 05.30 sampai selesai.

"Siapkan diri kalian sebaik mungkin, baik itu ilmu pengetahuan, wawasan maupun fisik yang prima. Walaupun diantara kalian ada yang menjalankan ibadah puasa saya harap tidak menjadi penghalang untuk berjuang," terangnya.

Baca: Penalti Hazard Bawa Chelsea Juarai Piala FA 2017-2018 Usai Taklukkan Manchester United

Selain itu, Kompol Anhar Jubaedi juga memberikan motivasi dan semangat kepada calon siswa dari Sub Panda Polres Sintang yang tersisa 97 orang agar tetap semangat dalam menghadapi seleksi penerimaan ini.

Penulis: Wahidin
Editor: Septi Dwisabrina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved