MotoGP

Marc Marquez Beberkan Kunci Strategi Taklukkan MotoGP Prancis 2018

Marc Marquez yang dikenal sangat agresif dan garang di lintasan balap ternyata tidak menyembunyikan fakta

Marc Marquez Beberkan Kunci Strategi Taklukkan MotoGP Prancis 2018
DOK. MOTOGP
Perayaan podium MotoGP Prancis oleh Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Danilo Petrucci (dari kiri ke kanan), Minggu (20/5/2018). 

Hal tersebut disampaikan oleh Marc Marquez ketika menghadiri sesi konferensi pers setelah balapan selesai.

Marc Marquez yang dikenal sangat agresif dan garang di lintasan balap ternyata tidak menyembunyikan fakta bahwa ia berhati-hati di Sirkuit Le Mans, Prancis.

Marquez menyatakan bahwa ia belajar dari insiden jatuh saat menjalani sesi latihan bebas ketiga (FP3), Sabtu (19/5/2018).

Baca: Valentino Rossi Kibarkan Bendera Putih Jelang MotoGP Prancis, Ini Penyebabnya?

"Kecelakaan tersebut membantu saya untuk membuat penyelamatan dalam balapan," tambah Marquez.

Seperti yang sudah diberitakan BolaSport sebelumnya, tikungan ketiga di Sirkuit Le Mans adalah tikungan yang cukup angker bagi para pebalap.

Pada sesi balap MotoGP Prancis 2018 Andrea Iannone yang merupakan pebalap dari tim Suzuki Ecstar terjatuh di tikungan ini.

Kemungkinan untuk terlibat insiden ternyata sudah diantisipasi oleh Marquez dengan melakukan analisa setelah terjatuh pada FP3 kemarin.

Marquez bahkan berseloroh bahwa sikunya sudah kaku seperti tongkat setiap kali melewati tikungan tersebut demi mencegah dirinya terjatuh dari motornya.

"Setelah terjatuh di sana, saya menjadi lebih berhati-hati saat menjalani sesi balap," tutur Marquez.

Marc Marquez akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang di MotoGPPrancis 2018 dan berhak mengemas 25 poin dari kemenangan ini.

Tambahan 25 poin membuat Marquez mengoleksi 95 poin dan unggul jauh sebesar 36 poin atas Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yang berada di tempat kedua.

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com dengan judul Menangi MotoGP Prancis, Marc Marquez Sudah Belajar dari Kesalahan pada Hari Sabtu

Editor: Haryanto
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved