Smart Woman

Evie Sempat Kecewa Tak Bisa Berikan Asi Ekslusif

Melalui organisasi AIMI Kalbar, Evie rajin mengikuti kegiatan dan berbagi informasi serta pengalamannya kepada ibu-ibu lainnya.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ LEO PRIMA
Evie 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ana Sesar Andani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Ikut aktif diberbagai organisasi, Evie ternyata memiliki pengalaman buruk saat proses menyusui ekslusif (ASI) untuk putra pertama dan keduanya.

"Saya sempat gagal proses menyusui untuk anak pertama dan kedua. Jadi Alhamdulillah untuk anak ketiga ini saya bisa memberikan ASI ekslusif. Nah, setelah mengalami kegagalan akhirnya saya mencari tahu sana-sini gimana si supaya bisa lancar. Akhirnya saya mengikuti Aimi Kalbar(Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia)."

Baca: Nasib 6 Artis Ini Sangat Menyedihkan, Dari Rias Mayat Hingga Jualan Martabak

Perempuan yang juga rajin bercocok tanam ini mengatakan sempat merasa kecewa dan sedih karena tidak bisa memenuhi kebutuhan anaknya.

Melalui organisasi AIMI Kalbar, Evie rajin mengikuti kegiatan dan berbagi informasi serta pengalamannya kepada ibu-ibu lainnya.

Baca: Sering Pusing saat Berpuasa? Tenang, Begini Cara Mengatasinya. Mudah, Tak Harus Pakai Obat

"Seperti misi dari Aimi sendiri yang berusaha untuk meningkatkan pemahaman seluruh elemen masyarakat tentang keutamaan menyusui selama dua tahun atau lebih serta risiko pemberian formula bagi bayi melalui upaya komunikasi kreatif, Nah melalui bukulah saya mendapat ilmu hingga sukses menyusui anak ketiga." Jelasnya

Penulis: Ni Made Gunarsih
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved