Sederet Prestasi Siswa SMP Islam Al Azhar 17 Pontianak di Bidang Alquran

Program Tahsin dan Tahfidzul Quran yang dijalan di SMP Islam Al Azhar 17 Pontianak sejatinya dihadirkan untuk membantu siswa

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Siswa SMP Islam Al Azhar 17 Pontianak saat ikuti kegiatan tahsin dan tahfidzul Quran di sekolahnya, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Program Tahsin dan Tahfidzul Quran yang dijalan di SMP Islam Al Azhar 17 Pontianak sejatinya dihadirkan untuk membantu siswa agar mumpuni dalam membaca, menghafalkan, dan mendalami Alquran. Namun, sejauh ini, ternyata banyak prestasi yang berhasil dicetak dari program unggulan satu ini.

"Prestasi di bidang ini baik tingkat kota, provinsi maupun nasional, sudah cukup banyak yang diraih siswa kami," ujar Kepala SMP Islam Al Azhar 17 Pontianak, Diana Ekarini (43), Jumat (18/05/2018).

Baca: Dalami Alquran, Buat Siswa Punya Akhlak Baik dan Lebih Mudah Kuasai Materi Pelajaran

Hal itupun menurutnya dapat dilihat dari berbagai prestasi yang bisa diraih beberapa waktu terakhir. Satu di antaranya keberhasilan siswanya, M Alif Makkasau yang menjadi wakil Kalbar dalam lomba Pentas PAI di Aceh Agustus 2017 lalu.

Dalam kesempatan itu, siswanya tersebut berhasil membawa pulang juara 1 di kategori Muhasabah Hifzil Quran (MHQ) kategori SMP Putra.

Siswi lainnya, Sheila Febyonce, juga pernah mengharumkan nama sekolah lewat program unggulan ini. Berkompetisi dalam event MTQ antar pelajar se Pontianak, siswi kelas VIII B ini berhasil menyabet juara 2.

Baca: Bimbing Intensif Siswa Baca dan Hafal Quran Lewat Program Tahsin dan Tahfidz

Termasuk pula prestasi anyar siswi lainnya, Cindy Aprilianti, yang berhasil menjadi harapan 1 di ajang UKA 2018, di tingkat nasional.  Belum lagi termasuk puluhan prestasi lain di bidang Alquran dari berbagai ajang.

Prestasi-prestasi inipun jadi sebuah kebanggaan tersendiri baginya. Membuktikan bahwa program ini tak hanya efektif bimbing siswa kuasai kemampuan baca Alquran, tapi juga jadi jalan retas prestasi.

Penulis: Ishak
Editor: Septi Dwisabrina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved