Breaking News:

Puji Strategi Pemkot Hadapi Pengemis Musiman, Ini Kata Dewan Kota

Mereka yang mengemis berdatangan dari daerah luar, sehingga dapat diantisipasi sejak dini karena polanya setiap tahun sama.

Penulis: Syahroni | Editor: Didit Widodo
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANESH VIDUKA
Seorang pengemis sedang meminta-minta di perempatan jalan Jl KH Wahid Hasyim-Jl Johar, Pontianak, Kalbar, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, TRIBUN - Anggota DPRD Kota Pontianak, Bebby Nailufa memuji strategi pemkot dalam hal ini Dinas Sosial dalam menangani gelandangan atau pengemis asal Pontianak agar mereka tak jadi peminta-minta lagi.

"Pemkot memiliki strategi pembinaan atau bisa memberikan keterampilan wirausaha kepada pengemis asal Pontianak. Termasuk memberikan bantuan, ini termasuk 46 orang yang telah didata karena mengemis," ucap Bebby Nailufa, Jumat (18/05/2018).

Bebby Nailufa
Bebby Nailufa (Leo Prima)

Sementara untuk menangani masalah pengemis musiman, menurut politisi Golkar ini, seharusnya dapat diantisipasi sejak dini. Terlebih bukan warga Pontianak yang melakukannya, karena jika ia warga Kota Pontianak menurut Bebby tentu sudah dimasukkan dalam daftar penerima bantuan sosial.

Baca: Ini Jurus Jitu Dinsos Pontianak Hadapi Pengemis Musiman

Baca: Sebelum Diamankan Polisi, Pemilik Indekos Sebut Oknum Kepsek FSA Sempat Curhat dengan Istrinya

Mereka yang mengemis berdatangan dari daerah luar, sehingga dapat diantisipasi sejak dini karena polanya setiap tahun sama.

Ia meminta setiap dinas terkait untuk saling berkoordinasi dan memecahkan persoalan bersama-sama.

"Saling berkoordinasi antara dinas terkait, juga petugas keamanan agar bisa mencegah pengemis musiman ini," tegasnya.

Bebby meminta dilakukan tindakan tegas kalau sudah meresahkan masyarakat, mengganggu keindahan kota, bagaimanapun hal ini cerminan pemerintah kota.

"Kalau tertangkap, mereka harus dibina di panti sosial. Jika mereka yang masih membandel, dan tertangkap lagi, setelah Lebaran dipulangkan ke daerah asalnya," kata dia. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved