Martin Rantan Imbau Pelihara Kesucian Ramadan

Ia juga mengajak umat Islam khususnya di Ketapang menyambut kedatangan Ramadan ini dengan penuh kebahagiaan dan harapan

Martin Rantan Imbau Pelihara Kesucian Ramadan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Bupati Ketapang, Martin Rantan saat menyampaikan kata sambutan pada satu di acara di Ketapang beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Bupati Ketapang, Martin Rantan mengajak semua memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa. Lantaran berkat limpahan  rahmat  dan karunia Tuhan kita masih diberikan umur yang panjang.

Sehingga  dapat bertemu kembali bulan Suci  Ramadhan 1439 H. Sehingga mulai Kamis (17/5) kamaren umat Islam termasuk di Ketapang mulai melaksanakan ibadah puasa. Menurutnya Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat.

Baca: Selama Ramadan, ASN di Sekadau Tidak Ada Perubahan Jam Kerja

Baca: Puluhan Warga Datangi Kantor Dinas Perkim LH Ketapang

Serta berkah dan ampunan  dari Tuhan  Yang Maha Esa.

“Ibadah puasa  harus  dilaksanakan  selama satu  bulan penuh bagi umat Islam,” kata Martin melalui rilis Peliputan Humas dan Protokol Setda Ketapang, Andi Candrakepada Tribun, Rabu (16/5/2018).

“Sambutlah bulan  suci Ramadan ini  dengan penuh rasa syukur  kepada Tuhan. Serta niat yang tulus dan ikhlas  beribadah semata-mata Karena Tuhan Yang Maha Kuasa,” lanjut Bupati.

Baca: Pemkab Kayong Utara Gelar Safari Ramadan, Berikut Jadwal Lengkapnya!

Ia juga mengajak umat Islam khususnya di Ketapang  menyambut kedatangan Ramadan ini dengan penuh kebahagiaan dan harapan.

Walaupun saat ini Bangsa Indonesia sedang diuji  dengan berbagai macam  cobaan yang tiada henti-hentinya.

Maka ia mengajak semua  bersama-sama mengatasi cobaan itu dengan kesabaran. “Hikmah puasa bagi umat Islam tidak saja menjadi orang yang bertaqwa. Serta mempunyai hubungan yang baik dengan pencipta-Nya,” ungkap Martin.

“Tapi juga menjadi muslim yang mampu membuat kebaikan demi kepentingan umat
manusia. Kualitas manusia yang demikian itulah diharapkan saat ini. Jadi saya mengharapkan umat Islam melaksanakan ibadah puasa sebaik-baiknya,” lanjutnya.

“Kemudian pada  malam agar memakmurkan masjid dan tempat ibadah lainnya. Misalnya dengan Shalat Tarawih berjamaah serta jangan lupa memperbanyak infaq dan shadaqah kepada orang-orang yang sangat memerlukan,” sambungnya.

Bupati juga mengimbau kepada masyarakat yang tak berbupasa agar menghormati umat Islam yang berpuasa. Begitu juga kepada pengusaha warung makan atau kopi, pemilik tempat hiburan  malam, hotel, penginapan dan lain sebagainya.

“Semoga kaum muslimin dan muslimat yang melaksanakan ibadah puasa tetap memelihara  kesucian bulan Ramadhan  dengan memperbanyak ibadah. Mari kita bina sikap saling hormat menghormati dan menghargai antar sesama,” tuturnya.

“Saya Bupati mewakili seluruh masyarakat Ketapang mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan bagi yang melaksanakan. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa menerima segala amal ibadah kita semua, amin,” tuntasnya. 

Penulis: Subandi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved