Teater Bisa Jadi Sarana Tepat Salurkan Energi Anak Muda

Para pemuda punya energi besar. Energi itu, akan sangat baik bila mana diarahkan untuk hal-hal positif.

Teater Bisa Jadi Sarana Tepat Salurkan Energi Anak Muda
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK
Anggota Teater Camar SMK Mandiri Pontianak, Desi Santi, saat dijumpai, Kamis (17/05/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Para pemuda punya energi besar. Energi itu, akan sangat baik bila mana diarahkan untuk hal-hal positif.

Teater dinilai jadi satu di antara sarana yang bisa dipilih dalam menyalurkan energi itu. "Teater ini pastinya aktivitas yang positif banget buat anak-anak muda," ujar Siswa kelas X Akuntansi SMK Mandiri Pontianak, Desi Santi (17), Kamis (17/05/2018).

Anak muda, katanya, sudah seharusnya harus aktif di berbagai bidang yang produktif. Energi besar yang dimiliki pemuda itupun jadi bekal penting.

Baca: Terpukau Penampilan Teater Saat Pertama Kali Menonton, Bela Gabung Ekskul Teater di Sekolah

Jika tak diarahkan dengan baik, energi besar itu bukan tak mungkin bisa menjadi hal negatif. Seperti mencoba hal-hal baru yang tak seharusnya dicoba demi menantang limit nyali seperti menjajal narkoba dan sejenisnya.

Teater pun dinilainya jadi sarana tepat. Dalam teater, seseorang bisa belajar mengendalikan diri, bahkan sampai pada level memerankan karakter orang lain.

Karena itu pulalah dirinya mantap memilih bergabung dengan ekskul teater di sekolahnya itu. Lewat ekskul yang berbama teater Camar SMK Mandiri Pontianak itu, dirinya mengaku bisa belajar banyak hal.

Terutama menyelami pesan-pesan moral yang ditampilkan dalam sebuah alur cerita teater. Selain itu, teater juga hendak dijadikannya jalan embuktian bahwa bisa tampil memukau di depan khalayak.

"Teater jadi sarana tepat bagi pemuda mengekspresikan diri. Menyalurkan semua energi yang dipunya untuk hal-hal positif," pungkasnya.

Penulis: Ishak
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved