Sudah Jelang Dua Dekade, Teater Camar SMK Mandiri Pontianak Ukir Prestasi Membanggakan

Berdiri sejak 2002 silam, sejumlah prestasi pun sudah pernah berhasil diraih ekskul ini.

Sudah Jelang Dua Dekade, Teater Camar SMK Mandiri Pontianak Ukir Prestasi Membanggakan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK
Waka Kesiswaan SMK Mandiri Pontianak, Budi Harianto, Kamis (17/05/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Teater jadi satu dari ekstrakurikuker (ekskul) yang dijalankan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Mandiri Pontianak.

Berdiri sejak 2002 silam, sejumlah prestasi pun sudah pernah berhasil diraih ekskul ini.

"Teater sudah ada di sekolah kami, sejak berdirinya sekolah di 2002 lalu," ungkap Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan (Waka Kesiswaan) SMK Mandiri Pontianak, Budi Harianto (39), Kamis (17/05/2018).

Pada awal berdirinya, ekskul ini menurutnya dinamai teater Gema SMK Mandiri Pontianak. Lalu pada 2018 ini, bersalin nama menjadi teater Camar SMK Mandiri Pontianak.

Baca: Suka Sinteron, Sheila Gabung Teater di Sekolah Agar Bisa Akting

"Ada cukup banyak pencapaian yang sudah berhasil diraih anak-anak kami di teater. Sejak berdiri di 2002 lalu itu, sampailah hari ini," lanjutnya.

Pada 2007 misalnya, teater sekolah ini berhasil meraih predikat film terbaik dalam ajang K-Fest Film yang digelar Indosat. Pencapaian ini disebutnya jadi hal membangggakan, sekaligus fondasi awal untuk terus berprestasi.

Siswa yang tergabung di teater inipun katanya terbilang cukup sering tampil di berbagai event. Seperti di Taman Budaya dan juga Ekspresi Gaya Pelajar (EGP) serta berbagai event-event lainnya.

Iapun lantas berharap anak didiknya itu terus meraih prestasi membanggakan. Terlebih bila satu saat nanti bisa mencapai level nasional.

"Kami harap siswa di teater bisa lebih bersungguh-sungguh. Sehingga apa yang didapatkan di ekskul, bisa bermanfaat pula dalam sehari-hari," pungkasnya.

Penulis: Ishak
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved