Diskominfo: Jangan Share Sesuatu yang Belum Jelas Kebenarannya

Berhati-hati menggunakan media sosial, baik itu Facebook, Twitter, WhatsApp dan lain sebagai. Jangan share sesuatu yang belum jelas kebenarannya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIVALDI ADE MUSLIADI
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sekadau, Sabas 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Menyikapi rangkaian teror yang terjadi belakangan ini.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sekadau Sabas, mewanti-wanti masyarakat terutama pengguna media sosial untuk lebih bijak.

“Berhati-hati menggunakan media sosial, baik itu Facebook, Twitter, WhatsApp dan lain sebagai. Jangan share sesuatu yang belum jelas kebenarannya,” ujarnya kepada Tribun, Kamis (17/5).

Baca: Polisi Bersenjata Lengkap Berpatroli Jaga Keamanan di Sekadau

Apalagi, kata Sabas, dengan kondisi bangsa atas rangkaian teror yang terjadi akhir-akhir ini. Ia mengajak pengguna media sosial jangan agar tidak menyebarkan konten, foto atau video yang justru menimbulkan keresahan atau ketakutan ditengah masyarakat.

“Misalnya ada yang share ke kita, cukup kita saja. Jangan lantas menyebarkan lagi ke group dan lain sebagainya. Apalagi kalau isinya hoax, fitnah atau ujaran kebencian yang bisa menyulutkan emosi. Jadi, pengguna media sosial harus bijak, jangan ikut-ikutan share,” katanya.

Sabas juga mengatakan, bagi umat muslim momentum ramadan ini tentunya digunakan untuk memperbanyak kebaikan.

Baca: Bupati Jarot Nilai Masyarakat Terpaksa Kerja PETI Karena Kesulitan Ekonomi

Secara umum, kata dia, sudah seharusnya masyarakat menahan diri untuk tidak mudah terprovokasi menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya.

“Di Kalbar sudah ada yang berurusan dengan hukum karena postingannya di media sosial. Ini harusnya menjadi pembelajaran, jangan sampai hal itu terjadi lagi. Mari sama-sama menjaga dan mudah-mudahan di Sekadau tidak ada,” pungkasnya.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved