Operasi Pengawasan WNA, Ini Penjelasan Imigrasi Putussibau

Untuk sasaran operasi jelas Angga, yaitu ditempat-tempat yang diduga terdapat keberadaan dan kegiatan warga negara asing.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Berfoto bersama petugas dengan WNA asal Tiongkok di Kecamatan Bunut Hulu. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kasub Seksi Keimigrasian dan Pengawasan serta Penindakan Keimigrasian, Imigrasi Kelas III Putussibau, Angga Adwantara menyatakan, operasi yang digelar tersebut merupakan intruksi dari direktur jenderal imigrasian, terkait pelaksanaan operasi pengawasan keimigrasian rutin dan serentak di seluruh Indonesia.

"Opersi tersebut berlangsung dari tanggal 11-18 Mei 2018, dimana kita melibatkan tim pengawasan orang asing (Timpora), seperti Polisi, TNI, Disnaker, BIN, BAIS, dan wartawan," ujarnya kepada Tribun, Rabu (16/5/2018).

Baca: Imigrasi Putussibau Minta WNA Asal Tiongkok Perpanjang Izin Kerja

Untuk sasaran operasi jelas Angga, yaitu ditempat-tempat yang diduga terdapat keberadaan dan kegiatan warga negara asing seperti, perusahaan bidang tambang, perkebunan, kelautan, dan termasuk pembangunan smelter, dan tempat perusahaan lainnya.

"Pastinya kita ingin setiap warga negara asing yang masuk ke wilayah Indonesia, apakah bekerja atau sebaganya, tentu harus mengikuti peraturan atau perundang-undang yang berlaku," ucapnya.

Dengan ini anggap berharap, ada dukungan dari semua pihak, untuk sama-sama memantau dan melihat keberadaan orang asing di Kapuas Hulu. "Kita tak inggin ada terjadi hal yang merugikan semua pihak," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved