MotoGP

Pebalap Rockie MotoGP Malaysia Punya Misi Tersendiri Balapan di Kandang Tim Yamaha Tech3

Pebalap tim Monster Yamaha Tech3, Hafizh Syahrin, bertekad tampil baik pada MotoGP Prancis 2018 yang akan berlangsung, di Sirkuit Le Mans, 18-20 Mei

Pebalap Rockie MotoGP Malaysia Punya Misi Tersendiri Balapan di Kandang Tim Yamaha Tech3
twitter.com/tech3racing
Ekspresi pebalap Malaysia, Hafizh Syahrin, usai berhasil finis di posisi sembilan pada gelaran MotoGP Argentina 2018 yang digelar Minggu (8/4/2018). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pebalap tim Monster Yamaha Tech3, Hafizh Syahrin, bertekad tampil baik pada MotoGP Prancis 2018 yang akan berlangsung, di Sirkuit Le Mans, 18-20 Mei mendatang.

Sebagai pebalap musim pertama alias rookie, Hafizh Syahrin mencatat awal musim yang cukup kuat dengan mendulang poin pada MotoGP Qatar dan Argentina.

Namun, tren tersebut terhenti pada MotoGP Americas setelah dia gagal finis.

Adapun, pada MotoGP Spanyol yang berlangsung dua pekan lalu, Syahrin hanya bisa finis di urutan ke-16 lantaran masih bergulat dengan cedera.

Baca: Pebalap Malaysia Berjaya di Tengah Perseteruan Rossi-Marquez

Memasuki seri balap keempat MotoGP 2018 di Prancis, rookie berkebangsaan Malaysia ini menegaskan bahwa dia telah sepenuhnya pulih dan ingin mendulang lebih banyak poin lagi.

"Saya tidak sabar untuk tiba di Le Mans dan saya ingin melakukan yang terbaik untuk orang-orang (rekan satu tim) karena mereka semua adalah orang Prancis. Ini balapan kandang kami dan kami punya banyak pendukung," kata Hafizh Syahrin yang dilansir BolaSport.com dari NST.

"Saya bertujuan untuk melanjutkan dengan cara terbaik, seperti tiga seri sebelumnya. Namun, di Jerez, semuanya cukup sulit karena motor saya mengalami kecelakaan," kata dia lagi.

Baca: Legenda Ini Diutus Khusus Latih Pebalap Malaysia Hadapi MotoGP Americas

Lebih lanjut, Syahrin mengatakan bahwa saat ini badannya telah berangsur pulih.

"Sekarang, rasa sakit saya hilang. Saya sudah 100 persen, jadi saya bertekad untuk mendapatkan poin sebanyak mungkin," ujar Syahrin.

Hafizh Syahrin tercatat baru dua kali meraup poin saat melakoni balapan di Sirkuit Le Mans.

Catatan oke itu didapat saat dia masih membalap di kelas Moto2.

Pada Moto2 Prancis 2016, Syahrin finis di urutan ke-8, sedangkan satu musim sebelumnya, dia finis di posisi ke-9.

* Artikel ini telah tayang di Bolasport.com dengan judul Balapan di Kandang Tim Sendiri, Begini Misi Rookie Malaysia di Prancis

Editor: Haryanto
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved