Patut Dicontoh! Owner Kopi Anantara Anak Kapal yang Terjun Kedunia Bisnis

Owner Kopi Praktis Anantara, Hery dulunya merupakan seorang teknisi kapal yang beralih kedunia bisnis.

Patut Dicontoh! Owner Kopi Anantara Anak Kapal yang Terjun Kedunia Bisnis
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Owner Kopi Praktis Anantara, Hery 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ana Sesar Andani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Owner Kopi Praktis Anantara, Hery dulunya merupakan seorang teknisi kapal yang beralih kedunia bisnis. Yup! Hery mengaku sempat kesulitan untuk merubah cara kerja teknik dengan manajemen.

"Sebelum terjun kedunia bisnis saya bekerja sebagai quality control di Kapal. Nah dikerjaan ini saya harus punya sikap yang kuat. Sempat beberapa waktu lalu semenjak terjun didunia bisnis saya ditegur atasan karena masih membawa sifat keras dari lingkungan kerja perkapalan," ucap pria yang juga bekerja sebagai manager cafe tersebut.

Bahkan ketika melamar posisi manager cafe , Hery mengaku harus melakukan test interview dua kali. Latar belakang Hery diperkapalan yang cukup berbeda dengan posisi diinginkannya membuat pria 24 tahun ini harus bisa meyakinkan owner cafe.

Baca: Menteri Keuangan dan Pj Gubernur Kalbar Menerima Untan Royal Award

Hery juga memberikan tips untuk anak muda yang ingin membuka bisnis, dimana kita harus mengutamakan branding dari produk dulu bukan keuntungan utama yang dicari.

"Kita juga tidak boleh terlalu idealis. Harus realistis juga dan memikirkan orang lain. Kita hidup gak sendiri loh. Kalo idealis kamu bakal susah untuk buka usaha. Kita juga gak boleh setengah-setengah dalam buka usaha." Tegasnya

Kedepannya hery berharap bisa memiliki container untuk memperluas Kopi Anantara miliknya yang saat ini terletak di Jalan Soeprapto .

"Konsumsi kopi itu saya pengennya take away, jadi mereka bisa bawa kemana aja kopinya. Ya pengen ngemindset kopi untuk kerja sih. Ya ada yang strong (kopi) banget cocok untuk yang lagi bekerja kan. Biasanya mereka gak ada waktu nih untuk ngopi, nah kopi Anantara ini bisa jadi pilihan. Tapi buat yang nyantainya juga ada seperti rasa Soetra dan Soenda Kelapa,"tutup Hery

Penulis: Ni Made Gunarsih
Editor: Septi Dwisabrina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved