Ini Kriteria Penilaian Penerima Untan Royal Award 2018 Menurut Thamrin Usman

Selain itu juga dituntut mengenai komitmen dari para tokoh yang menerima penghargaan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANESH VIDUKA
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati (kiri) foto bersama Rektor Universitas Tanjungpura (Untan), Prof.Dr.Thamrin Usman,D.E.A (dua dari kiri) dan Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Dodi Riyadmadji (kanan) usai sesi penyerahan penghargaan Untan Royal Award dari Untan Pontianak pada Dies Natalis ke-59 Untan Pontianak di Auditorium Untan, Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (11/5/2018) pagi. Pada kesempatan ini Untan menyerahkan penghargaan Untan Royal Award kepada putera puteri terbaik bangsa yang memiliki perhatian dibidang pendidikan. TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID.PONTIANAK -  Dalam peringatan Diesnatalis ke-59 Universitas Tanjungpura Pontianak, kampus memberikan sebuah penghargaan Untan Royan Awarf kepada Dua tokoh yang di anggap berpengaruh kepada dunia pendidikan, Jum'at (11/05/2018)

Rektor Universitas Tanjungpura Pontianak Prof Thamrin Usman DEA, mengatakan ada beberapa penilai yang menjadi dasar penetapan bagi penerima Untan Royal Award 2018.

"Satu di antaranya adalah orang yang di anggap berjasa pada dunia pendidikan," ujar Thamrin.

Selain itu juga dituntut mengenai komitmen dari para tokoh yang menerima penghargaan.

Artinya bukan hanya bicara Pendidikan, tapi juga untuk regulasi, program dan kedekatan serta kepedulian pada dunia pendidikan.

(Baca: Tiga Jari Warga Bandung Putus, Istri Tersangka Beberkan Kronologi Pembacokan )

Adapun alasan mengapa Sri Mulyani di anggap layak mendapatkan penghargaan dari Untan, karena Sri Mulyani adalah orang yang dianggap berkomitmen dengan dunia pendidikan.

Hal itu di buktikan salah satunya dengan beberapa kali iya membahas tentang anggaran pendidikan jadi dalam pembahasan, juga dalam orasi ilmiahnya di Diesnatalis Ke-59 Untan.

Dan itu membuktikan, jikalau Pendidikan itu adalah sesuatu yang sangat penting dimata beliau.

Sedangkan, berkaitan dengan penjabat gubernur Kalbar yang mendapatkan penghargaan.

Thamrin berharap agar pemerintah daerah dan kabupaten kota untuk memandang itu penting.

"Kedua, Berkaitan dengan penjabat gubernur ya, kita berharap komitmen beliau Pemerintah provinsi dan kabupaten/kota memandang Pendidikan itu penting," tutup Thamrin.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved