Citizen Reporter

Kunjungi Singkawang, Mahasiswa Pendidikan Geografi IKIP PGRI Pontianak Lakukan Studi Lapangan

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Geografi IKIP PGRI Pontianak melakukan studi lapangan di bukit passy.

Kunjungi Singkawang, Mahasiswa Pendidikan Geografi IKIP PGRI Pontianak Lakukan Studi Lapangan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Foto bersama Mahasiswa Program Studi Pendidikan Geografi IKIP PGRI Pontianak melakukan studi lapangan di bukit passy kelurahan Sijangkung Kota Singkawang. 

Citizen Reporter
Dino
Mahasiswa IKIP PGRI

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Mahasiswa Program Studi Pendidikan Geografi IKIP PGRI Pontianak melakukan studi lapangan di bukit passy kelurahan Sijangkung Kota Singkawang.

Kegiatan Tersebut di ikuti sekitaran lebih dari 60 mahasiswa Prodi Pendidikan Geografi IKIP PGRI Pontianak Pada, Kamis (10/05/2018).

Studi lapangan bertujuan agar para mahasiswa melihat kondisi lapangan sebenarnya, Studi lapangan di gelar 1 hari penuh, mulai dari jam 07.00 sampai 16.00 wib.

Baca: Dian Sastro dan Nicholas Saputra Kompak Posting Foto di Pontianak, Syuting AADC 3?

Kegiatan ini di dampingi oleh Agus Sudiro, M.Pd, Aditya Prihadi, M.Pd, dan Wiwik Cahyaningrum, M.Pd selaku dosen Prodi Pendidikan Geografi serta M.Ridho, Reza Oktafahrami dan Windra Afrizal selaku mahasiswa pendamping kelompok.

Banyak hal yang di lakukan para mahasiswa diantaranya yaitu pengamatan Geologi, Geomorfologi, Geografi Tanah dan Hidrologi tepatnya di Bukit Passy Singkawang.

Wiwik Cahyaningrum, S. Si, M.Pd selaku dosen Pendidikan Geografi mengatakan kegiatan ini memang rutin di lakukan supaya menambah pemahaman mahasiswa agar tak hanya sekedar teori.

"Studi lapangan seperti ini memang rutin kita lakukan dengan tempat yang bervariasi agar mahasiswa lebih memahami teori sebenarnya, studi lapangan seperti ini kita lakukan sebagai bentuk aplikasi dari teori yang sebelumnya yang pernah di paparkan di kelas" ujar Wiwik Cahyaningrum, S. Si, M.Pd.

Ali salah satu mahasiswa Pendidikan Geografi mengungkapkan kegiatan ini memang harus dilakukan, karena ilmu Geografi tak hanya sekedar teori.

"Kegiatan seperti ini sangat berguna bagi kami mahasiswa geografi, karena ilmu geografi itu bukan hanya sekedar teori banyak juga yg perlu kroscek lapangan, banyak ilmu baru yang kita dapatkan dalam kegiatan ini" ungkap ali. (*)

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved