Breaking News:

Tepergok Pemilik Rumah, Dua Maling Ini Panik lalu Terobos Jendela Kaca

Kali ini korbannya adalah warga di Gang Goa 9, Kelurahan Sungai Beliung, Kecamatan Pontianak Barat, Selasa (8/5).

Editor: Didit Widodo
ISTIMEWA
ER dan DN yakni residivisi kasus pencurian, kembali tertangkap Polisi, kali ini dia tertangkap Polsek Pontianak Barat dengan melakukan tindak pidana yang sama. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bela

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, TRIBUN - Baru sebulan keluar dari penjara, ER dan DN kembali berulah, lagi-lagi keduanya melakukan tindak pencurian. Kali ini korbannya adalah warga di Gang Goa 9, Kelurahan Sungai Beliung, Kecamatan Pontianak Barat, Selasa (08/05/2018).

Baca: Ombudsman Kalbar Terima 914 Laporan soal Dana Desa, Ada Proyek Fiktif

Kedua tersangka masuk ke rumah korbanya melalui pintu depan yang tidak terkunci dan langsung masuk ke dalam kamar, kemudian mengambil HP dan dompet milik korbannya yang disimpan di bawah kasur.

"Saat hendak keluar, tiba-tiba ER dan DN tepergok pemilik rumah. Keduanya langsung kabur hingga menabrak jendela kaca rumah hingga pecah," kata Kapolsek Pontianak Barat, Kompol Bermawis, Rabu (09/05/2018).

Melihat kejadian itu, korban segera melapor ke Polsek Pontianak Barat dan laporan tersebut langsung ditangani anggota Reskrim Polsek Pontianak Barat yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Bargoro serta Panit lidik.

"Tim bergerak cepat melakukan penyelidikan, sehingga dalam waktu sekitar lima jam, kedua tersangka berhasil diringkus," tandas Kapolsek.

Baca: Kapal Angkut Karet Kandas, Inilah Aksi Penyelamatan TNI AL

Kompol Bermawis menyatakan, kedua tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun. "Karena masing-masing tersangka memiliki peran dalam pencurian itu," terang Kapolsek.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved