Citizen Reporter

Film Karya Mahasiswa Pendidikan Sejarah IKIP PGRI Pontianak Raih 3 Penghargaan

Judul Film Pendek "Jalan Pintas" berhasil meraih 3 katagoti dalam ajang Festival Film Pendek Pekan Ilmiah Mipatek IKIP PGRI Pontianak 2018.

Film Karya Mahasiswa Pendidikan Sejarah IKIP PGRI Pontianak Raih 3 Penghargaan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Mahasiswa Pendidikan Sejarah IKIP PGRI Pontianak Raih 3 Penghargaan 

Citizen Reporter
Wahyudi
Mahasiswa P. Sejarah IKIP PGRI Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Judul Film Pendek "Jalan Pintas" berhasil meraih 3 katagoti dalam ajang Festival Film Pendek Pekan Ilmiah Mipatek IKIP PGRI Pontianak 2018.

Katagori tersebut antara lain : Film terfavorit dengan jumlah penonton terbanyak, Juara 2, dan Poster terbaik ke 3.

"Walaupun dapat juara 2, kami merasa puas dengan hasil ini, ini pertama kali kami membuat film pendek dan langsung mendapat 3 katagori" ujar Wildan mahasiswa sejarah sekaligus sutradara film Jalan Pintas.

Wildan menambahkam film ini menceritakan tentang mahasiswa tingkat akhir yang berniat menyelesaikan skripsinya, pada saat konsultasi ternyata tidak sesuai harapan, dia disuruh mengubah judul dan harus mengulang dari awal. Karena putus asa akhirnya dia memutuskan mengambil jalan pintas untuk membayar orang lain menyelesaikan skripsinya.

"Seting tempat yang kami ambil sebagai latar film adalah Kampus IKIP PGRI Pontianak sesuai dengan tema yang telah ditentukan oleh panitia, pengambilan tema IKIP PGRI Pontianak oleh pantia tersebut merupakan bagian dari bentuk promosi ke masyarakat" ujar Wildan.

Wildan berharap semoga untuk tahun depan hasil yang akan diperoleh jauh lebih baik lagi. Dan bisa mengikuti event-event diluar yang mampu mengasah kreativitas sebagai mahasiswa.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved