Pustakawan Sarankan Perpustakaan Mempawah Perbanyakan Kegiatan Positif

Dedi Junaedi menyarankan kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mempawah untuk memperbanyak kegiatan positif

Pustakawan Sarankan Perpustakaan Mempawah Perbanyakan Kegiatan Positif
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Pustakawan Ahli Utama dari Perpustakaan Nasional Dedi Junaedi (Batik Orange) saat mengunjungi perpustakaan Kabupaten Mempawah. Senin (07/05/2018) TRIBUN PONTIANAK / FERRYANTO 

Laporan wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Pustakawan Ahli Utama dari Perpustakaan Nasional Dedi Junaedi menyarankan kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mempawah untuk memperbanyak kegiatan positif di gedung perpustakaan yang ada.

"Ini kan terlebih sudah dicanangkan program Mempawah Membaca, oleh karena itu mari lebih banyak untuk mengadakan kegiatan yang ada digedung ini," tuturnya.

Ia menyarankan agar pihak Perpustakaan untuk menyediakan ruangan untuk komunitas sebagai kegiatan belajar mengajar dan untuk berdiakusi.

Baca: Lingkungan Jadi Isu Besar di Kalbar, Mapala Enggang Gading IAIN Pontianak Ambil Peran

"Mulai dari wisuda anak TK disini, lalu adakan kegiatan untuk berlatih berhasa inggris ajak volunter dari mahasiswa atau pihak lain , terus adakan untuk ibu - ibu PKK, dan lain sebagainya yang penting positif, gratiskan dulu, kita bikin masyarakat senang dulu datang kesini," tuturnya menyarankan.

"Termaksud kita harapkan kepada pak Bupati bila ada kegiatan SKPD untuk rapat, bisa melaksanakan di sini," tambahnya.

Kemudian, Dedi menekankan untuk para pustakawan yang ada di Kabupaten Mempawah untuk lebih aktif memberikan informasi dan pendekatan kepada para pengunjung yang datang.

"takland Perpustakawan Nasional itu adalah Pustakawan Bergerak dengan Mobilisasi Pengetahuan, pengetahuannya ada disini gedung ini, buku - buku ini, dan kemudian di Transformasikan ke masyarakat, kalau ada pengunjung yang datang, kita dekati dan berikan saran mengenai bacaan - bacaan yang menarik" ungkapnya.

Penulis: Ferryanto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved