Ketua DPD RI Sampaikan Pesan Kepada Para Pemuda Dari 20 Negara

Asean Muslim Students Association (AMSA) telah menggelar Asean Plus Youth Camp 2018.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang berfoto bersama beberapa pemuda dari luar negeri peserta Asean Plus Youth Camp 2018 di Kantor DPD RI belum lama ini. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Asean Muslim Students Association (AMSA) telah menggelar Asean Plus Youth Camp 2018. Kegiatan yang dihadiri 50 pemuda dari 20 negara di Asean dan Luar Asean ini mengunjungi Kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Jumat (4/5/2018).

Pada kunjungan itu mereka diterima langsung Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang. Dalam pertemuan tersebut Ketua DPD RI mengapresiasi dan mensupport kegiatan ini. Bahkan mengaku bangga terhadap para pemuda dibawah naungan AMSA ini.

Ia pun menyampaikan beberapa pesan kepada para delegasi dari berbagai Negara tersebut.

Baca: Istri Bupati Lantik Ketua TP PKK dan Bunda PAUD di Kapuas Hulu

“Kalian adalah generasi emas di negara kalian. Kalian semua harus menjadi Leader dan generasi yang produktif. Berbuatlah untuk Bangsa dan Negara dan Indonesia adalah negara yang aman. Semoga kalian betah dan kembali ke Indonesia lagi nanti,” kata Oesman melalui rilis Presiden AMSA, Safwan Noor kepada Tribun di Ketapang, Senin (7/5/2018).

Dalam kunjungan itu ada sesi diskusi yang dipimpin oleh Ketua Komite II DPD RI, Parlindungan Purba. Dalam diskusi tersebut Purba menjelaskan tentang fungsi dan tugas DPD RI sebagai wadah penyaluran aspirasi masyarakat untuk membangun daerah.  

“DPD memiliki peranan penting dalam menjaga dan memperkuat persatuan dan kesatuan NKRI.  Namun peranan pemuda juga sangat strategis dalam menjaga dan menyusun strategi penciptaan perdamaian di dunia. Pemuda sebagai investasi masa depan yang harus lebih sensitif terhadap pergolakan isu baik di dalam negeri masing-masing. Serta pergolakan isu di internasional,” jelasnya.

Baca: Peringati HUT ke 59, Fakultas Hukum Gelar Pekan Pro Justitia

Ia juga sangat mengapresiasi kegiatan Asean Plus Youth Camp 2018 ini. Lantaran dapat membentuk pemuda yang berkwalitas. Sebab dalam kegiatan juga terdapat pertukaran informasi dari berbagai Negara.

“Kemudian diisi dengan berdiskusi dan lain sebagainya. Serta membuktikan bahwa bangsa ini selalu berpegang teguh terhadap falsafah pembinaan pemuda,” tuturnya.

Penulis: Subandi
Editor: Septi Dwisabrina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved