Kejujuran Calon Kepala Daerah Laporkan Harta Kekayaan Bisa Jadi pertimbangan Pemilih

Perwakilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI dan KPU Provinsi Kalbar lakukan sosilisasi kepada komunitas

Kejujuran Calon Kepala Daerah Laporkan Harta Kekayaan Bisa Jadi pertimbangan Pemilih
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HAMDAN DARSANI
Spesialis Pendaftaran dan Pemeriksaan Direktorat PP LHKPN KPK RI, Adi Prasetyo 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Perwakilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI dan KPU Provinsi Kalbar lakukan sosilisasi kepada komunitas pemilih berintegritas di pontianak.

Spesialis Pendaftaran dan Pemeriksaan Direktorat PP LHKPN KPK RI Adi Prasetyo mengatakan pihaknya ingin memberikan sosialisasi kepada masyarakat dalam memilih calon pemimpin agar lebih hati-hati dan selektif.

"Sehingga kepala daerah yang terpilih nanti benar-benar dapat pro kepada rakyat dan mendengarkan segala aspira masyarak. Kebijakan yang diambil nantinya adalah untuk kepentingan masyarakat bukan hanya kepentingan pribadi atau kelompok tertentu," ujarnya sesaar usai sosialisasi kepada komunitas pemilih berintegritas, Senin (7/5/2018).

Baca: Pokja Rumah Demokrasi Nilai Para Cagub Kalbar Harus Perhatikan Kepentingan Kaum Disabilitas

Dirinya mengatakan laporan harta kekayaan terutama bagi calon kepala daerah dapat dijadikan instrumen untuk mengetahui calon pemimpin yang akan dipilih jujur dalam melaporkan hasil kekayaanya.

"Dengan dilaporkannya kekayaan yang dimilikinya bisa sebagai tanda bahwa yang bersangkut itu jujur. Hal itu juga bisa dilakukan oleh CSO-CSO untuk menyampaikan soal pilihan terbaik untuk menjadi pemimpin," ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Septi Dwisabrina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved