Kamu Harus Tau, Ini Produk Unggulan Kota Pontianak

Kota Pontianak memang terkenal dengan tanaman Aloeveranya atau sering juga disebut Lidah Buaya, bahkan olahan Lidah Buaya

Kamu Harus Tau, Ini Produk Unggulan Kota Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MASKARTINI
Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Pontianak, Haryadi S Triwibowo. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kota Pontianak memang terkenal dengan tanaman Aloeveranya atau sering juga disebut Lidah Buaya, bahkan olahan Lidah Buaya menjadi produk unggulan UMKM Kota Pontianak.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Kota Pontianak, Haryadi S Triwibowo menuturkan jika saat ini sudah lebih dari 30 jenis produk turunan dari Aloevera yang dihasilkan oleh UMKM Kota Pontianak.

"Produk unggulan UMKM di Pontianak seperti Aloevera yang saat ini sudah memiliki turunan 30 jenis produk , baik makanan maupun minuman," ucap Haryadi Saat diwawancarai, Senin (7/5/2018).

Baca: Jelang Akhir Masa Jabatan Bupati, DPRD Kayong Utara Gelar Rapat Paripurna

Tak hanya produk Aloevera yang menjadi unggulan, menurut Haryadi talas alias keladi Pontianak juga menjadi produk unggulan, karena ia mengklaim keladi Pontianak adalah keladi terbaik di Indonesia.

Kemudian pisang, pisang juga menjadi unggulan di Indonesia menurutnya. Produk-produk unggulan itu, dijelaskannya sudah pasarkan seperti di Indomaret dan Alfamart.

"Alhamdulillah produk kita sudah banyak yang diakui secara nasional, misalnya produk UMKM yang bisa masuk di Indomaret dan Alfamart dan ada Perdanya tokoh modern harus menyediakan etalase khusus produk UMKM," jelasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: listya sekar siwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved