Hari Jadi Faperta Ke 55, Ketua Ikatan Alumni Pertanian Harap Mahasiswa Pertanian Tidak Monoton

Tidak hanya Samapi disitu, Adi juga menambahkan bagi semua mahasiswa Pertanian Untan agar tidak monoton dalam menuntut ilmu.

TRIBUPONTIANAK.CO.ID/M WAWAN GUNAWAN
Mulai dari kiri, Ketua ikatan alumni fakultas pertanian Untan (Ir Adi Yani MH) Tengah Dekan Fakultas Pertanian (Dr Ir Radian MS) dan Ketua Panitia Ryfal Akbar MMA, Minggu (6/05/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID.PONTIANAK - Ratusan peserta berbondong-bondong mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati hari jadi ke 55 Fakultas Pertanian Untan, Minggu (6/5/2018)

Salah satunya adalah ketua ikatan alumni fakultas pertanian, yang juga Kepala Dinas Permukiman dan Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Barat.

Hadir sebagai salah peserta dirinya sangat antusias dan semangat dalam mengikuti jalan santai tersebut.

Ditemui Tribun sesaat setelah melakukan jalan santai Ir H Adi Yani MH mengatakan, selama pelaksanaan peringatan hari jadi fakultas pertanian inilah kali pertama kegiatan itu dihadiri oleh banyak alumni, mahasiswa dan civitas akademika yang begitu antusias.

Baca: Rentan Penyimpangan Perdagangan, DPRD Kalbar Harap Pemerintah Maksimalkan Pengawasan

"Inilah mungkin pertama hari jadi fakultas pertanian yang begitu ramai, antusias didatangi alumni, mahasiswa dan akademisi pertanian," ujarnya.

Tidak hanya Samapi disitu, Adi juga menambahkan bagi semua mahasiswa Pertanian Untan agar tidak monoton dalam menuntut ilmu.

Ketua ikatan alumni itu meminta agar mahasiswa terus berinovasi bukan hanya dibidang pertanian tapi juga energi. Dirinya mencontohkan seperti inovasi dibidang bioenergi, karena bahan energi sekarang tidak tergantung dengan minyak atau batubara saja.

"Saya berpesan kepada adik-adik mahasiswa, agar mahasiswa berinovasi jangan monoton. Jadi mahasiswa tidak hanya rutinitas belajar ilmu hanya di fakultas, tapi juga diluar fakultas," ujarnya.

Sedangkan kepada para alumni baik yang sudah terdata ataupun belum, Adi berharap agar alumni sering datang kekampus untuk lihat adik-adiknya yang baru lulus dengan nilai baik bisa dibantu menyalurkan kedunia kerja sesuai kemampuannya.

kedepannya Adi Berharap agar alumni bisa hadir lebih banyak lagi, dalam peringatan hari jadi Fakultas Pertanian.

Dan sebagai ketua ikatan alumni dirinya akan terus mendata ulang para alumni yang sudah menyebar di seluruh Kalimantan Barat, agar senantiasa bisa terhubung tali silaturahmi dan ikatan kekeluargaannya sampai kapan pun.

"Harapannya kita harus sering bersilaturahmi, bahkan rejeki pun akan dapat yang lebih besar dengan sering bersilaturahmi," tutupnya. 

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved