Pembatasan NIK dan KK, Gonta-ganti Nomor Tetap Bisa Dilakukan dengan Fasilitas Unreg

Fasilitas "unreg" untuk membatalkan registrasi salah satu kartu yang sudah didaftarkan apabila pelanggan ingin meregistrasi nomor baru

Pembatasan NIK dan KK, Gonta-ganti Nomor Tetap Bisa Dilakukan dengan Fasilitas Unreg
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/MADROSID
Cara unreg dan registrasi kartu sim pra bayar 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kebiasaan gonta ganti nomor memberatkan pengguna kartu sim pra bayar.

Seiring dengan proses pelaksanaan registrasi ulang kartu SIM prabayar yang digelar pemerintah bersama operator- operator seluler.

Ada beberapa kendala yang muncul di masyarakat.

Sebab kebanyakan masyarakat, khususnya di Kalbar hanya membeli kartu khusus kuota internet saja, setelah habisa maka akan dibuang dan ganti lagi.

Ini menjadi permasalahan serius bagi masyarakat, karena kasus Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK) tidak bisa untuk mendaftarkan kembali kartu prabayar atau dipakai bukan sang pemiliknya NIK dan KK.

Lalu ada juga pembatasan registrasi sendiri oleh pelanggan, maksimal tiga nomor dari operator seluler yang sama untuk satu pasangan nomor NIK dan KK.

Baca: Ditanya Apakah Rebut Anang dari Syahrini? Ini Jawaban Cerdas Ashanty

Pelanggan bisa mendaftarkan lebih dari tiga nomor, tetapi harus mendatangi gerai operator seluler yang bersangkutan.

Wakil Direktur Hutchinson Tri Indonesia M Danny Buldansyah mengatakan, pemerintah dan operator seluler sebenarnya menyediakan cara untuk mengatasi kendala-kendala di atas, antara lain lewat fitur pengecekan status registrasi nomor.

Ada juga fasilitas "unreg" untuk membatalkan registrasi salah satu kartu yang sudah didaftarkan apabila pelanggan ingin meregistrasi nomor baru sementara jumlah maksimal tiga nomor sudah tercapai.

Halaman
123
Editor: Madrosid
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved