Debat Publik Pilgub Kalbar

Ditanya Tentang Pemberantasan Narkoba dan Perdagangan Manusia, Begini Jawaban Karolin

Moderator debat putaran kedua, Risca Andalina bertanya pada para paslon mengenai Pemberantasan Narkoba dan Perdagangan Manusia

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANESH VIDUKA
Pasangan calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2, Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot saat mengikuti debat publik antar pasangan calon di Qubu Resort, Jalan A Yani II, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sabtu (5/5/2018) pukul 19.30 WIB. Debat publik antar pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023 putaran kedua ini mengangkat tema Pembangunan Ramah Lingkungan dan Pengelolaan Sumber Daya Alam. TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Moderator debat putaran kedua, Risca Andalina bertanya pada para paslon mengenai Pemberantasan Narkoba dan Perdagangan Manusia yang satu diantaranya Karolin-Gidot.

Mendapat pertanyaan tersebut, Karolin menuturkan jika ia termasuk orang yang berpengalaman dua periode di DPR RI, biasa berurusan dengan human trafficking ntuk memerangi perdagangan manusia yang selama ini luar biasa terjadi melalui Kalbar.

Baca: Foto-foto Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalbar Saat Mengikuti Debat Publik

Tentu, kata dia, dengan melakukan pencegahan bagaimana anak-anak kita, generasi muda dapat terhindar dari narkoba dengan terus diberikan kegiatan positif, melalui generasi berencana disetiap desa.

Kemudian terkait human trafficking tentu dengan membuka lapangan pekerjaan di Kalbar, dengan pembangunan pelabuhan yang telah diinisiasi Presiden Jokowi diharapkan akan meningkatkan lapangan pekerjaan di Kalbar.

Baca: Saling Tanya Jawab, Karolin Tanyakan Hal Ini Pada Midji dan Milton

"Angka pengguna narkoba semakin meningkat, maka tidak salah jika terpilih sebagai Gubernur Kalbar membangun pusat rehabilitasi narkoba yang lebih baik dan banyak dengan prioritas khusus," tukasnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Septi Dwisabrina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved