Meski Tengah Cuti, Sutarmidji Tetap Diganjar Penghargaan Bergengsi

“Apa yang telah dianugerahkan inj membuat kita bangga atas pencapaian yang telah didapat oleh Bank Pasar Kota Pontianak,"ujarnya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SYAHRONI
Piagam yang diserahkan pada Wali Kota Pontianak, Sutarmidji sedangkan yang menerima diwakili oleh Pjs Wali Kota Pontianak, Mahmudah. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Meskipun tengah cuti sejak pertengahan Februari 2018 lalu, Penghargaan terus diberikan pada Wali Kota Pontianak, Sutarmidji karena prestasi yang ia terapkan di Kota Pontianak.

Kali ini Majalah Business Research Center serta beberapa lembaga tim Penilai menganugerahkan penghargaan sebagai Top Pembina BUMD terbaik untuk kedua kalinya, atas keberhasilannya mengantarkan BPR Bank Pasar Kota Pontianak hingga terpilih kembali sebagai Top BUMD yang menerima penghargaan untuk kedua kalinya juga.

Baca: Gerebek Lokasi Pembuatan Miras, Kapolres Beberkan Kronologinya

Penghargaan tersebut diterima oleh Pjs Walikota Pontianak, Mahmudah yang mewakili Walikota Pontianak Sutarmidji di Grand Ballroom Balai Kartini, Jakarta, Kamis (03/05/2018) lalu.

Selain penghargaan secara pribadi pada Wali Kota Pontianak, Sutarmidji yang kini tengah cuti, Majalah Business Research Center juga menobatkan Perusahaan Umum Daerah (PUD) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Pasar Kota Pontianak sebagai Top Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) 2018 dengan kategori Top BPRKU I 2018 (Kota).

Baca: Kontingen IAIN Pontianak Perkenalkan Budaya Kalbar

Penghargaan Top Pembina BUMD 2018 diberikan kepada Gubernur/Bupati/Walikota yang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) nya mendapat penghargaan, karena mereka berpandangan keberhasilan BUMD tidak terlepas dari kontribusi kepala daerah dalam membina dan mendukung BUMD sehingga Berprestasi dan Berkinerja Terbaik.

Mahmudah menuturkan apa yabng diraih Kota Pontianak itu suatu yang sangat membanggakan, ia berharap itu menjadi motivasi bagi Bank Pasar untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan membuat program kedepannya.

“Apa yang telah dianugerahkan inj membuat kita bangga atas pencapaian yang telah didapat oleh Bank Pasar Kota Pontianak, tentu saya pribadi yang kini menjabat sebagai Plt, berharap pencapaian ini menjadi motivasi bagi bank pasar untuk terus meningkatkan kinerja nya agar lebih baik lagi,” ucap Pjs Walikota Pontianak, Mahmudah ketika diwawancarai, Jumat (4/5/2018).

Selain itu, harapan besar pada Bank Pasar dimana diharapkan bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan perekonomian di Kota Pontianak agar semua dapat merasakan manfaat dari kehadiran Bank Pasar di Kota Pontianak.

Pemerintah Kota Pontianak berupaya melalui dana-dana yang ada di bank pasar terus dimaksimalkan sesuai dengan fungsi nya diantaranya berupa bantuan kredit bagi UMKM dalam permodalan, “Dengan adanya bantuan permodalan dari Bank Pasar, UMKM dapat berkembang sehingga pertumbuhan ekonomi di kota Pontianak juga semakin meningkat,” ujar Pjs Walikota.

Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved