Gerebek Lokasi Pembuatan Miras, Kapolres Beberkan Kronologinya

Tindakan yang diambil, datangi dan amankan TKP, mencatat identitas saksi-saksi, mengamankan barang bukti

Gerebek Lokasi Pembuatan Miras, Kapolres Beberkan Kronologinya
ISTIMEWA
Pengerebekan disebuah pondok tempat pembuatan minuman keras ilegal jenis arak putih di dusun Muara Beduai, Desa Kasro Mego, Kecamatan Beduai, milik AE, Kamis (3/5). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan menjelaskan kronologis pengerebekan Miras di Beduai, pada Kamis 3 Mei 2018 Kapolsek Beduai beserta 10 Personel Polsek Beduai telah melakukan penggrebekan sebuah pondok yang dijadikan pembuatan minuman keras jenis arak putih.

“Pada saat petugas tiba di TKP langsung bertemu dengan terlapor dan tidak ada aktifitas memasak. Kemudian pada saat dilakukan pengecekan didalam pondok terdapat setengah ken ukuran 20 liter yang berisikan arak putih, dua buah drum plastik warna biru ukuran 220 liter, satu botol ukuran 1,5 liter yang berisikan Fermentasi Jagung, satu set dandang masak, satu set tungku masak, dan satu buah selang plastik ukuran satu meter,” katanya, Jumat (4/5).

(Baca: Beternak Ikan Harus Membeli Bibit yang Sudah Bersertifikat ? )

Kemudian terhadap pemilik dan barang bukti diamankan di Polsek Beduai guna proses lebih lanjut.

“Tindakan yang diambil, datangi dan amankan TKP, mencatat identitas saksi-saksi, mengamankan barang bukti, Pemusnahan sebagian Barang Bukti dengan cara mencurahkan Fermentasi dan engamankan pelaku, ” pungkasnya. 

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved