Berita Video

Respon Arifidiar Usai Terima Laporan Dugaan Calon Anggota KPU Sambas Terafiliasi Parpol

Arifidiar mengungkapkan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) merupakan suatu lembaga yang wajib bersih dan netral.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Arifidiar mengungkapkan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) merupakan suatu lembaga yang wajib bersih dan netral.

"Pansel KPU dan KPU-nya sendiri, adalah lembaga penyelenggara. Komisi Pemilihan Umum atau disingkat KPU ini, artinya adalah lembaga penyelenggara, sama juga dengan panitia. Yang namanya panitia suatu even atau panitia suatu penyelenggaraan even, tentu wajib bersih dan wajib netral," ungkapnya usai menerima laporan dari Tokoh Pemuda Sambas, Amirudin atas adanya dugaan ketidaknetralan hasil seleksi Calon Komisioner KPUD Sambas, Kamis (3/5/2018).

Baca: Usai Terima Aduan Masyarakat, Seperti Ini Reaksi Ketua Komisi A DPRD Sambas

"Oleh karena itu maka, hari ini ada masyarakat yang lapor ke lembaga DPRD Sambas, yang menyatakan terjadi atau ada indikasi, bahwa Pansel itu dihuni oleh orang-orang yang diindikasikan tidak netral," jelasnya.

Dalam hal ini, Arifidiar menegaskan bahwa lembaga DPRD Sambas tentu ingin mendalami ini, dan DPRD Sambas tetap konsisten dan konsekuen berpendapat, bahwa yang namanya penyelenggara harus bersih.

Simak selengkapnya dalam video di atas.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved