Kalbar Extravaganza Sajikan Hiburan hingga Lomba Masak Paceri Nanas

Kegiatan ini dalam rangka merangkul dan mengajak seluruh masyarakat mengenalkan potensi wisata

Kalbar Extravaganza Sajikan Hiburan hingga Lomba Masak Paceri Nanas
ISTIMEWA
Jewita Kalbar menggelar konferensi pers terkait kesiapan kegiatan Kalbar Extravaganza 4-6 Mei 2018, di Hotel Surya, Rabu (2/5/2018). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Jejaring Wisata (Jewita) Kalimantan Barat akan menggelar Kalbar Extravaganza 2018, di Halaman Parkir Ayani Megamal, 4-6 Mei 2018. Even ini akan menampilkan pameran produk UMKM, kuliner, budaya dan pertunjukkan musik serta ragam pelombaan yang diperuntukkan bagi masyarakat.

Direktur Jewita Kalbar, Aristono, mengatakan kegiatan Kalbar Ekstravaganza sebagai wadah untuk menjaring dan merangkul pengiat wisata atau pelaku usaha yang berkaitan dengan aktivitas wisata di Kalbar.

Baca: Bintan, Resort Mewah dengan Harga Fantastis

"Kegiatan ini dalam rangka merangkul dan mengajak seluruh masyarakat mengenalkan potensi wisata kita," ujarnya saat menggelar konferensi pers di Hotel Surya, Rabu (2/5).

Jewita Kalbar dalam even ini melibatkan berbagai komunitas lainnya untuk berpartisipasi seperti komunitas blogger, fotografer, youtuber, vlogger, pelaku industri kreatif dan lainnya.

Rangkaian kegaiatan akan diisi talkshow bincang wisata bersama Badan Promosi Pariwisata Kota Pontianak. Narasumber dari BP2KP, PHRI, ASITA dan peserta dari komunitas serta pelaku wisata yang ada di Kalbar.

Baca: Dendang Saipul Jamil dari Balik Jeruji Penjara! Berharap Pulang Besok

Tidak kalah menarik menurutnya pada kegiatan tersebut pihaknya juga akan menggelar lomba memasak paceri nanas, makanan khas Kota Pontianak.

"Kita ketahui paceri nanas ini hanya ada di Kota Pontianak. Jadi kuliner lokal terus kita promosikan dengan melibatkan peserta lomba agar kuliner Kota Pontianak dikenal masyarakat," ujarnya.

Dia berharap kegiatan yang ada serta beberapa rangkaian lainnya dapat mendukung kemeriahan Kalbar Ekstravaganza dan mendorong kemajuan sektor pariwisata di Kalbar.

Halaman
123
Penulis: Nina Soraya
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved