Tak Ajukan Banding, Setya Novanto akan Dieksekusi ke Lapas Sukamiskin

Vonis hakim hanya selisih satu tahun dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum, yakni 16 tahun penjara

Tak Ajukan Banding, Setya Novanto akan Dieksekusi ke Lapas Sukamiskin
Kompas.com
Setya Novanto 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Terdakwa Setya Novanto memutuskan tak mengajukan banding atas vonis 15 tahun pidana yang dijatuhkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi.

Kuasa Hukum Novanto, Maqdir Ismail menerangkan, KPK tidak banding atas vonis itu, sehingga pihak Novanto juga tak akan ajukan banding.

"Karena KPK tidak banding, Pak Setya Novanto juga tidak banding," ujar Maqdir saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (2/5/2018).

Diketahui, terdakwa kasus korupsi pengadaan proyek Kartu Tanda Penduduk elektronik, Setya Novanto, dijatuhi vonis 15 tahun penjara karena terbukti melakukan korupsi proyek e-KTP hingga merugikan negara Rp 2,3 triliun.

Vonis hakim hanya selisih satu tahun dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum, yakni 16 tahun penjara.

KPK pun tak mengajukan banding, sehingga Novanto akan dieksekusi atau dipindah tahanannya dari Rumah Tahanan menuju Lembaga Pemasyarakatan di Sukamiskin, Bandung.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, Novanto bakal dieksekusi dalam waktu dekat setelah tak ada upaya hukum lanjutan.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tak Ajukan Banding, Setya Novanto akan Dieksekusi KPK Menuju Lapas Sukamiskin

Editor: Arief
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved