KTNA Nilai Peran Pemerintah Sudah Cukup Baik Terhadap Para Petani

Dilakukannya pelantikan terhadap para kelompok tani di Kota Pontianak disambut baik oleh Kontak Tani Nelayan Andalan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Sebanyak 35 Kelompok Tani resmi dilantik oleh Pemerintah Kota Pontianak, pelantikan dilakukan oleh Plt Sekda Pontianak, Uray Indra Mulya dan didampingi oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Peternakan dan Perikanan Kota Pontianak, Bintoro. Pelantikan di langsungkan di Aula Sultan Syarif Abdurrahman (SSA), Gedung Kantor Wali Kota Pontianak, Rabu (2/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dilakukannya pelantikan terhadap para kelompok tani di Kota Pontianak disambut baik oleh Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Pontianak yang juga merupakan wadah yang konsen memperjuangkan pertanian dan nelayan di Indonesia.

Sekretaris KTNA Pontianak, Nordi (44) yang hadir dalam acara pelantikan 35 kelompok tani oleh Pemkot Pontianak, menerangkan selama ini pihaknya melihat sudah terjalin koordinasi yang baik antar para petani dan pemerintah setempat.

Baca: Ratusan Ibu dan Anak PAUD Ikuti Apel Hardiknas 2018

"Jadi biasanya, kami menjadi penghubung antara kelompok tani dengan pemerintah Kota Pontianak bahkan sampai ke pemerintah pusat. Memang kita lihat untuk di Pontianak sudah cukup baik sinergitas antara pemerintah dan para petaninya," ucap Nordi saat diwawancarai, Rabu (2/5/2018).

Pihaknya dari KTNA disebutkannya apapun masalah mereka (petani) sampaikan pada pihaknha maka sebagai wakil dari semua kelompok tani biasanya langsung berkoordinasi dengan pemerintah terkait penanganannya.

Selama ini memang permasalahan yang ada pada petani relatif sama semua daerah, tentu masih sekedar masalah pemasaran dan terkadang para petani tak mendapat informasi yang baik.

Baca: Daud Yordan Tiba di Supadio Pontianak, Ini Foto-fotonya

"Sebenarnya permasalahan relatif sama, petani itu, kadang tak mendapat informasi dan pasar yang tidak ada. Selain itu, mereka bercocok tanam berbarengan sehingga harga menjadi murah," tambahnya.

Sedangkan hal lainnya untuk Kota Pontianak ditegaskannya sudah baik. Karena penyuluh mereka (dari dinas) cukup baik, selalu koordinasi dengan pihak KTNA yang juga merupakan penyuluh namun statusnya swadaya masyarakat.

Penulis: Syahroni
Editor: Septi Dwisabrina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved