Jumlah Sekolah Relatif Banyak, Kubu Raya Butuh Tambahan Dana

Dana yang sedemikian rupa diakuinya masih kurang bila dibandingkan jumlah sekolah yang cukup banyak di Kabupaten Kubu Raya.

Jumlah Sekolah Relatif Banyak, Kubu Raya Butuh Tambahan Dana
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MADROSID
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya, Frans Randus didampingi Kabid Dikmen, Sukiman melaksanakan serah terima jabatan kepala sekolah SMA/SMK Negeri, di SMA negeri 1 Sungai Kakap, Jumat (2/9/2016). Termasuk serah terima jabatan SMA Negeri 3 dari lama ke yang baru. 

Laporan Wartawan Tribunpontianak : Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Memperingati Hari Pendidikan Nasional, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya, Frans Randus mengakui bantuan dari pemerintah pusat terkait pendidikan sejauh ini telah membantu. Hal ini sesuai dengan tema hardiknas Mengeluarkan pendidikan, Memajukan Kebudayaan.

"Temanya menguatkan pendidikan memajukan kebudayaan, memaknai peringatan hari ini kita tidak menyangkal pemerintah sudah berusaha banyak memperbaiki infrastruktur pednidkin. Dana dari pemerintah pusat dalam bentuk Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diberikan sekitar 20 miliar tahun 2018 ini," ujarnya, (2/5).

Namun dengan dana yang sedemikian rupa diakuinya masih kurang bila dibandingkan jumlah sekolah yang cukup banyak di Kabupaten Kubu Raya.

Baca: Siap Benahi Pendidikan di Kalbar, Sutarmidji akan Berikan Pendidikan Gratis dan Berkualitas

"Namun demikian di KKR karena jumlah sekolah relatif banyak, tentu ini perlu tambahan dana. Banyak juga sekolah yang sudah mengalami kerusakan ringan, sedang dan berat," katanya.

Namun faktanya diakui dia memang ada kemajuan yang signifikan dengan kondisi pendidikan di Kubu Raya.

"Faktanya memang adanya perubahan signifikan secara fisik, Kita sebelumnya tidak pernah lihat SD di pedalaman lantai keramik tapi sekarang sudah biasa," tuturnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved