Bupati dan Uskup Resmikan Gereja Katolik SP3 Timpuk

Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si dan Uskup Keuskupan Sanggau Mgr. Yulius Mencucini, CP meresmikan

Bupati dan Uskup Resmikan Gereja Katolik SP3 Timpuk
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si dan Uskup Keuskupan Sanggau Mgr. Yulius Mencucini, CP meresmikan Gereja Katolik Santo Fransiskus Stasi SP3 Timpuk Desa Timpuk Kecamatan Sekadau Hilir pada Minggu (29/4/2018) 

Humas Pemkab Sekadau 

Hartono

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si dan Uskup Keuskupan Sanggau Mgr. Yulius Mencucini, CP meresmikan Gereja Katolik Santo Fransiskus Stasi SP3 Timpuk Desa Timpuk Kecamatan Sekadau Hilir pada Minggu (29/4/2018).

Hadir mendampingi Bupati Sekadau Ketua DPRD Kabupaten Sekadau Albertus Pinus, Kepala Dinas Dukcapil yang juga Plt. Kepala BPSDM Ignasius Boni, Kadis Kepemudaan, Olahraga danPariwisata Paulus Misi, Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Kristina Rupinus, S.Pd, M.Si. Hadir juga tokoh masyarakat, para pastor, frater, bruder dan umat katolik stasi Sp3 Timpuk.

Kedatangan Bupati Sekadau Rupinus dan Uskup Sanggau Mencucini beserta rombongan di Stasi SP3 timpuk disambut antusias oleh umat Katolik SP3 Timpuk. Iring-iringan tariat adat dayak menambah semaraknya peresmian Gereja Katolik Santo Fransiskus Stasi Sp3 Timpuk.

Baca: KTNA Nilai Peran Pemerintah Sudah Cukup Baik Terhadap Para Petani

Pada kesempatan itu juga Bupati Rupinus didaulatkan memancong buluh muda dan injak telur yang merupakan wujud penghormatan umat katolik kepada tamu agung.

Bupati dan Ketua Tim Penggerak PKK juga didaulatkan membuka tirai papan gereja katolik santo Fransiskus Asisi. itu dilanjutkan dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Rupinus dan Uskup Keuskupan Sanggau tanda diresmikannya Bangunan Gereja Katolik Santo Fransiskus Stasi SP3 Timpuk.

Selesai sesi acara peresmian, baru kemudian dilanjutkan dengan pemberkatan bagian luar dan dalam gereja, setelah itu dilanjutkan dengan misa syukur dan penerimaan skaramen krisma oleh yang mulia Uskup Keuskupan Sanggau Yulius Mencucini, CP.

Baca: Belum Pernah Kamu Lihat! Ini Foto-foto Jantung Paus Sampai Jalan ke Surga

Halaman
12
Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Septi Dwisabrina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved