Patroli Dialogis ke Masyarakat, Ini Tujuan Polsek Embaloh Hulu

Anggota Polsek Embaloh Hulu Bripda Ade Haryono melaksanakan kegiatan rutin yakni Patroli Dialogis ke rumah warga di Dusun Pulan.

Patroli Dialogis ke Masyarakat, Ini Tujuan Polsek Embaloh Hulu
NET
Ilustrasi patroli

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Anggota Polsek Embaloh Hulu Bripda Ade Haryono melaksanakan kegiatan rutin yakni Patroli Dialogis ke rumah warga di Dusun Pulan, Desa Batu Lintang, Kecamatan Embaloh Hulu, Senin (30/4/2018).

Dalam kesempatan patroli dialogis tersebut Bripda Ade Haryono menyampaikan pesan kamtibmas dan menghimbau, kepada masyarakat yang mana pada tahun ini bahwa Kalimantan Barat Khususnya Kabupaten Kapuas Hulu dihadapkan dengan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018, tahapan-tahapanpun sudah sementara berlangsung.

"Saya mengajak warga untuk senantiasa menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, guna mensukseskan Pilkada 2018, jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu yang belum jelas kebenarannya, dan tingkatkan kewaspadaan antisipasi tindak kejahatan dilingkungan sekitar dan dapat bersinergi dengan petugas Kepolisian," ujarnya, Selasa (1/5/2018).

Baca: Jelang Pilkada Serentak Kalbar 2018, Ini Himbauan Kapolsek Pontianak Utara

Ade juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat khususnya Dusun Pulan Desa Batu Lintang Kecamatan Embaloh Hulu, untuk meningkatkan kewaspadaan khususnya ancaman isu Sara melalui media sosial,vyang berpotensi memecah belah persatuan warga. "Tetaplah memelihara dan menghindari hal-hal yang dapat memecah belah persatuan dan kerukunan umat beragama," ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Embaloh Hulu Iptu Salmansyah menyampaikan bahwa kegiatan Patroli Dialogis ini merupakan perintah langsung dari Kapolres Kapuas Hulu, untuk pemeliharaan dan menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, guna mensukseskan jalannya pilkada 2018, dengan memanfaatkan berbagai moment dan setiap kesempatan.

"Semoga melalui kegiatan ini, masyarakat lebih peka dan waspada terhadap potensi gangguan Kamtibmas khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada Kalbar 2018, sehingga diharapkan pelaksanaan Pilkada nantinya dapat berjalan aman dan lancar," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved