Harga Minyak Mentah Naik, Ini Upaya Menteri Keuangan Sri Mulyani

Pemerintah akan menggunakan penerimaan itu untuk membantu masyarakat terutama mereka kelompok miskin.

Harga Minyak Mentah Naik, Ini Upaya Menteri Keuangan Sri Mulyani
KOMPAS IMAGES/DHONI SETIAWAN
Sri Mulyani Indrawati 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Menteri keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, kenaikan dari harga minyak pada asumsi makro tahun 2018 ini akan meningkatkan penerimaan pemerintah, baik dari sisi Penerimaan Bukan Pajak (PNBP) maupun pajak gas.

Tapi, dia mengatakan pemerintah akan tetap melihat dampak kenaikan harga minyak terhadap subsidi energi di Indonesia. Sri Mulyani bilang, pemerintah akan menggunakan APBN secara seimbang.

Pemerintah akan menggunakan penerimaan itu untuk membantu masyarakat terutama mereka kelompok miskin. Juga membantu BUMN terutama yang harus menjalankan tugas di dalam menjalankan fungsi pelaksanaan subsidi BBM maupun listrik.

Baca: Heboh! Diduga Mantan Pasangan Pengantin, Seorang Pria Buka Baju di Panggung Pelaminan Pernikahan

“APBN-nya akan tetap sustain dan kredibel. Itu yang kita lakukan di dalam memperbaiki neraca maupun meningkatkan spending kita terutama untuk kelompok miskin agar mereka tidak terlalu rentan dalam kenaikan harga BBM,” kata Sri Mulyani seusai rapat dengan Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KKSK), Senin (30/4/2018).

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Harga Minyak Mentah Naik, Sri Mulyani Cermati Dampaknya Terhadap Alokasi Subsidi

Editor: Jamadin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved