Geger! Warga Sintang Temukan Granat Manggis di Samping Rumahnya

Setelah menemukan benda tersebut ia membersihkan dan menyimpan barang tersebut di dalam rumah dikarenakan ia tidak mengerti.

Geger! Warga Sintang Temukan Granat Manggis di Samping Rumahnya
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Saat anggota Polres Sintang mengevakuasi Granat Manggis yang berada di sebelah rumah warga bernama Chung Bu Kong (63) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Chung Bu Kong (63) seorang pria yang tinggal di Jalan Mungguk serantung Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, Kabupaten Sintang, menemukan barang diduga sebuah granat jenis manggis di samping rumahnya.

"Kemarin (30/4) sore, saat saya nyangkul tanah di sebelah rumah. Pas saya lihat, ada besik keras berbentuk bulat seperti granat," katanya.

Setelah menemukan benda tersebut ia membersihkan dan menyimpan barang tersebut di dalam rumah dikarenakan ia tidak mengerti tentang barang tersebut.

Selanjutnya ia mendapat saran dari warga dan langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Sintang Kota, Selasa (1/4/2018) pagi.

Baca: Rumah Warga Terkena Dampak Pohon Tumbang, Herman Hofi Tegaskan Pemkot Wajib Tanggung Jawab

Kapolres Sintang AKBP Sudarmin melalui Kapolsek Sintang Kota Iptu Ruslan Abdul Gani membenarkan telah menerima laporan tersebut dari warga di wilayah hukum Polsek Sintang.

Pihaknya langsung mendatangi TKP dan melakukan pengecekan dan mengamankan TKP tersebut serta melakukan koordinasi dengan Polres Sintang.

Setelah dilakukan koordinasi, Polres Sintang menghubungi Sat Brimob Batalion "B" Kompi "3" Pandan untk melakukan pengecekan TKP.

"Selanjutnya barang yg diduga Granat jenis Manggis tersebut dibawa ke Markas Sat Brimob Batalion B Kompi 3 Pandan untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut untuk menghindari hal–hal yang tidak diinginkan,” jelas Iptu Ruslan.

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved