Fokus Distribusi Air PDAM Kubu Raya Hanya di Sekitaran Sungai Raya dan Desa Kapur

Cukup luasnya wilayah Kabupaten Kubu Raya, berdampak pula pada pelayanan kebutuhan air bersih di kabupaten tersebut.

NET
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Cukup luasnya wilayah Kabupaten Kubu Raya, berdampak pula pada pelayanan kebutuhan air bersih di kabupaten tersebut.

Dimana menurut kepala PDAM Kubu Raya, Darwis Dolmanan pelayaan yang masih menjadi pihaknya masih disekitar Sungai Raya dan Ambawang.

"Pelayaan kita masih fokus di pelayanan kapur, sungai raya dan sekitarnya serta Kuala dua. Sementara daerah lainnya belum bisa termasuk kakap karena belum ada fasilitasnya juga," ujarnya, selasa (1/5).

Baca: PDAM Kubu Raya Terus Upayakan Kemudahan Pelayanan bagi Pelanggan

Hal ini juga diakuinya tidak terlepas kapasitas air yang dimiliki pihaknya terbilang minim. Termasuk pabrik air yang diakuinya saat ini dalam kondisi sangat kritis.

"Untuk di Arang Limbung kapasitasnya baru 120 liter/detik sementara di kapur 20 liter/detik. Dengan pelanggan yang mencapai 17ribuan tentu ini sangat sulit untuk terpenuhi," lanjutnya.

Ia mengatakan seharusnya saat ini debit air yang digasilnya bisa mencapai 300 liter/detik guna memenuhi kebutuhan air bersih pelanggan. "Harusnya kita sudah 300liter/detik untuk melayani 24 ribu lebih pelanggan," katanya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved