Bingung Cari Sarapan Bubur? Yuks Makan Bubur Ayam Tegal Serdam

Jika masih bingung mencari alamatnya, lokasi mangkal gerobak bubur ini berada di depan antara Gang H Arsyad dan Komplek Villa Mutiara Mas III.

Bingung Cari Sarapan Bubur? Yuks Makan Bubur Ayam Tegal Serdam
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKY PRABOWO RAHINO
Gerobak Bubur Ayam Tegal yang dapat disambangi di Jalan Sungai Raya Dalam atau Serdam, Kabupaten Kubu Raya, tepatnya halaman depan Surau Al-Muhtadin. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Kamu bingung cari sarapan bubur lezat ? Tidak ada salahnya mencoba Bubur Ayam Tegal yang beralamat di Jalan Sungai Raya Dalam atau Serdam, Kabupaten Kubu Raya, tepatnya halaman depan Surau Al-Muhtadin.

Jika masih bingung mencari alamatnya, lokasi mangkal gerobak bubur ini berada di depan antara Gang H Arsyad dan Komplek Villa Mutiara Mas III.

Saban hari, masyarakat banyak singgah sarapan di bubur ini lho. Tidak hanya dari Kubu Raya, namun juga dari Kota Pontianak karena rasanya terbilang enak.

Walau namanya Bubur Ayam Tegal, namun jika diamati tidak ubahnya seperti Bubur Bandung. Saat disajikan, bubur hanya diberikan sedikit kuah rempah citarasa khas.

Sajian Bubur Ayam Tegal yang dapat dinikmati dengan sate telur puyuh dan sate hati ayam di Jalan Sungai Raya Dalam atau Serdam, Kabupaten Kubu Raya, tepatnya halaman depan Surau Al-Muhtadin.
Sajian Bubur Ayam Tegal yang dapat dinikmati dengan sate telur puyuh dan sate hati ayam di Jalan Sungai Raya Dalam atau Serdam, Kabupaten Kubu Raya, tepatnya halaman depan Surau Al-Muhtadin. (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKY PRABOWO RAHINO)

Bagi kamu yang ingin menambah kuah sesuai selera, sudah disediakan kuah tambahan yang dikemas dalam botol kaca.

Selain rasa kuah bubur yang khas, kamu bisa menikmati bubur dengan tambahan sate telur puyuh atau sate hati ayam.

Tentunya, perpaduan rasa antara telur puyuh, sate ayam dan bubur akan buat anda ketagihan untuk kembali lagi mencicipi dalam kesempatan kedua, ketiga dan seterusnya.

Soal harga, bubur ayam tegal ini tidak buat kantong jebol dan harganya terbilang standar. Jika doyan makan, kamu bisa pesan porsi jumbo, harganya hanya Rp 12 ribu.

Buat kamu yang kategori makannya normal, bisa pesan porsi biasa Rp 10 ribu. Yups, buat kamu yang diet bisa pesan setengah porsi, harganya Rp 7 ribu. Bagi orangtua yang punya bayi, kamu juga bisa pesan bubur polos tanpa campuran apa-apa lho.

Oh iya, untuk sate hati ayam harganya Rp 2 ribu tusuk. Sate telur puyuh Rp 3 ribu per tusuk. Silahkan mencoba.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved