Pemkab Mempawah Gelar Sosialasasi Penyuluhan Kearsipan bagi Pengelola Administrasi

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mempawah telah melaksanakan Sosialasasi penyuluhan kearsipan.

Pemkab Mempawah Gelar Sosialasasi Penyuluhan Kearsipan bagi Pengelola Administrasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Sosialasasi penyuluhan kearsipan bagi pengelola administrasi di Lingkungan Instansi Pemerintah Kabupaten Mempawah, (26/04/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mempawah telah melaksanakan Sosialasasi penyuluhan kearsipan bagi pengelola administrasi di Lingkungan Instansi Pemerintah Kabupaten Mempawah, (26/4/2018).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mempawah Johana Sari Margiani mengatakan bahwa sasaran kegiatan ini adalah pengelola administrasi di bagian tata usaha dan kepegawaian.

"Materi kegitan ini sendiri terdiri dari Kelompok Materi Pengetahuan Dasar yang meliputi pengertian dan fungsi arsip, sedangkan kelompok pengetahuan teknis meliputi pengurusan surat, penataan berkas, penemuan kembali berkas, pendataan, penilaian dan penyusutan arsip," paparnya.

Baca: Kecelakaan di Sungai Bundung Mempawah, Nyawa Solihin Tak Bisa Diselamatkan

Kegiatan inipun dimaksudkan agar para pengelola administrasi di lingkungan instansi pemerintah Pemkab Mempawah dapat mengelola dan menyelamatkan arsip bernilai guna tinggi, yang berdampak pada peningkatan pelayanan masyarakat.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini para peserta yang hadir dapat menerapkan apa yang telah mereka peroleh di lingkungan instansi masing-masing.

Penulis: Ferryanto
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved