Kejuaraan Asia

Indonesia Kirim Dua Wakil di Semifinal Kejuaraan Bulutangkis Asia

Indonesia menempatkan dua wakil di babak semifinal Badminton Asia Championships

Indonesia Kirim Dua Wakil di Semifinal Kejuaraan Bulutangkis Asia
PBSI
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, bersiap menerima servis dari pasangan Tiongkok, Liu Cheng/Bao Yixin, pada babak perempat final BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (5/6/2015). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, WUHAN - Indonesia menempatkan dua wakil di babak semifinal Badminton Asia Championships di nomor ganda puteri dan ganda campuran.

Di nomor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang diunggulkan di tempat pertama lolos ke semifinal dengan menyingkirkan  ganda tuan rumah China,  He Jiting/Du Yue. Unggulan pertama ini menang rubber game 21-11, 9-21, 21-10 dalam 42 menit.

Di babak semifinal, Owi/Butet akan bertemu ganda China lainnya, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Ini merupakan kesempatan buat pasangan Indonesia ini untuk membalas kekalahan yang mereka derita di ajang Indonesia Masters, Januari tahun ini. Ketika itu Tontowi/Liliyana kalah dua gim 14-21, 11-21.

Baca: Kejutan! 5 Favorit Juara Tumbang di Babak 16 Besar Kejuaraan Asia 2018

Wakil kedua muncul di nomor ganda puteri. Pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradiopta lolos ke semifinal dan akan menghadapi ganda unggulan 3 asal Jepang, Yuli Fukushima/Sayala Hirota. Ini merupakan pertemuan pertama antara kedua ganda puteri ini.

"Menurut kami, Fukushima/Hirota kualitas permainannya lebih bagus dari lawan kami hari ini. Mereka penampilannya lebih stabil. Mudah-mudahan kami bisa mengatasi mereka besok," tutur Rizki soal laga semifinal,

Baca: Dies Natalis AMKS ke-31 Usung Peningkatan Kreativitas Mahasiswa

Sayang dua wakil Indonesia lainnya harus kandas di babak perempatfinal. Ganda puteri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dihentikan  unggulan 2 asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dalam dua gim 19-21, 14-21.

Begitu pun di nomor ganda campuran. Pasangan Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto gagal ke semifinal setelah dikalahkan unggulan 2 asal China, Wang Yilyu/Huang Dongping 15-21, 19-21.

* Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dua Wakil Indonesia di Semifinal Kejuaraan Bulu tangkis Asia". https://olahraga.kompas.com/read/2018/04/27/22160038/dua-wakil-indonesia-di-semifinal-kejuaraan-bulu-tangkis-asia

Editor: Haryanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved