Herman Hofi Apresiasi Kinerja Polisi Gagalkan Selundupan Lelong

Berhasilnya jajaran Polda Kalbar menggagalkan penyelundupan dua kontainer pakaian bekas alias lelong ke Pulau Jawa diapresiasi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HADI SUDIRMANSYAH
Kontainer yang diduga berisi pakaian bekas 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Berhasilnya jajaran Polda Kalbar menggagalkan penyelundupan dua kontainer pakaian bekas alias lelong ke Pulau Jawa diapresiasi oleh Anggota DPRD Kota Pontianak, Herman Hofi Munawar.

Namun ia memiliki pandangan tersendiri terkait masalah pakaian bekas atau lelong yang memang digandrungi oleh masyarakat ini, karena kualitas yang baik dengan harga yang bersahabat.

"Kita berikan apresiasi dan aplaus pada jajaran Polda Kalbar, ini menunjukan keseriusan mereka. Jika memang untuk dibawa ke Jawa saya setuju itu ditangkap dan sekalai lagi saya berikan apresiasi," ucapnya saat diwawancarai, Sabtu (28/4/2018).

Baca: Warga Serahkan 10 Pucuk Senjata Api Rakitan ke Polsek Sengah Temila

Tapi ia menegaskan kalau lelong itu untuk masyarakat Kalbar, ia pikir jangan terlalu ketat aturannya.

"Memang secara hukum salah, karena itu barang ilegal yang masuk dari luar biasa ke dalam negri. Kan seharusnya barang masuk mesti mengikuti aturan yang ada yaitu aturan kepabeanan," tambahnya saat memberikan pandangan jika lelong itu dilonggarkan aturannya untuk masyarakat Kalbar dan Pontianak.

Sebab persoalannya adalah masuk barang itu kedaerah Kalbar untuk konsumsi masyarakat di Pontianak atau Kalbar, sebetulnya tidak perlu terlalu ketat.

"Itukan bagian dari mata pencarian orang juga, tapi memang harus diperiksa dan dikawal jangan sampai ada selundupan yang lainnya misalnya narkoba. Kalau hanya sekedar lelong, kurang arif dan bijaksana juga dilarang dan apalagi kalau ditangkap jika hanya untuk masyarakat Kalbar dan Pontianak," tegasnya.

Baca: Polda dan Bea Cukai Sita Lelong Dua Kontainer

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Septi Dwisabrina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved