Begini Sistem Penilaian untuk Hasil Ujian SD dari Dinas Pendidikan

Paryono menjelaskan nilai ujian dari para murid sekolah dasar (SD) sampai saat ini masih digodok

Begini Sistem Penilaian untuk Hasil Ujian SD dari Dinas Pendidikan
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak, Paryono. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak, Paryono menjelaskan nilai ujian dari para murid sekolah dasar (SD) sampai saat ini masih digodok peraturannya apakah akan menjadi acuan dalam perengkingan untuk penerimaan murid ditingkat SMP nantinya.

"Untuk nilai ujian SD apakah digunakan untuk perengkingan masuk ke tingkat selanjutnya, itu masih di godok. Belum ada peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, nantinya seperti apa," ujar Paryono, Sabtu (28/4/2018).

Baca: 11.129 Pelajar Kelas VI SD-Sederajat Ikuti USBN Serentak di Kota Pontianak

Paryono menegaskan pihaknya berharap juga sistem penerimaan tetap mengakomodasi kepentingan orang banyak, Pemkot akan seadil adilnya , sebaik mungkin mengakomodiasi yang memang harus di akomodasi. Kemudian menempatkan posisi yang memang harus mendapatkan tingkat keadilan

"Tahun lalu kita pakai sistem secara online, iti langsung melakukan perengkingan otomatis, nanti kita belum tau kedepan ini masih menunggu peraturan menteri seperti apa. Memang nilai itu sebagai pertimbangan untuk penerimaan, cuman menunggu peraturan menteri,"tambahnya.

Selain itu, sistem dengan zonasi juga masih menunggu peraturan menteri. .

Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved