Langkah Maju, Denia Nilai Dibukanya Bandara Tebelian Buka Isolasi Kampung Halamannya

Bandara Tebelian adalah sebuah langkah maju dalam menggeliatkan daerah Hulu Kapuas.

Langkah Maju, Denia Nilai Dibukanya Bandara Tebelian Buka Isolasi Kampung Halamannya
TRIBUNFILE/ISTIMEWA

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Bandara Tebelian Sintang akan beroperasi Kamis (26/4/2018) pagi.

Pemerintah Kabupaten Sintang memastikan Bandara Tebelian fasilitas peralatannya sudah lengkap semua serta memiliki kapasitas dan pelayanan yang lebih baik.

Menanggapi hal ini, Ketua Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kalbar, Denia Yuniarti Abdussamad mengatakan kehadiran Bandara Tebelian adalah sebuah langkah maju dalam menggeliatkan daerah Hulu Kapuas.

"Ini sebuah langkah maju, khususnya untuk Kabupaten Sintang dan Kabupaten-kabupaten sekitarnya. Dengan lebih banyaknya pesawat yang bisa masuk ke bandara baru yang lebih besar ini bakal meningkatkan arus penumpang dan barang ke Sintang, Melawi, Sekadau, dan Putussibau," ujar Denia, Kamis (25/4/2018).

Baca: Besok! Bandara Tebelian Mulai Operasional, Berikut Ulasannya

Bandara Tebelian kata Denia menjadi penggerak ekonomi dan akan menjadi stimulus peningkatan jumlah kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara.

"Kami sebagai Pengusaha menyambut baik karena kemanuan suatu daerah sangat berpengaruh oleh fasilitas publik terutama akses transportasi baik darat laut dan udara. Kini bandara tak hanya sebagai fasilitas transportasi udara. Banyak manfaat lain apabila bandara dioperasionalkan secara profesional," ujarnya.

Bandara Tebelian kata dia jika tentunya membuka kesempatan lapangan kerja baru bagi masyarakat sekitar.

"Peluang usaha-usaha baru, baik di bidang perdagangan dan jasa menjadi terbuka. Perekonomia Sintang dan sekitarnya bakal lebih berkembang. Kesejahteraan masyarakat juga meningkat," ujarnya.

Selain itu yang tak kalah penting kata Denia keberadaan Bandara Tebelian untuk mendukung pertahanan dan keamanan negara karena letaknya yang berbatasan dengan Serawak di Malaysia.

"Bandara ini juga akan membuka keterisolasian masyarakat daerah. Kami sangat berbahagia dan menyambut baik, terlebih Sintang adalah kampung halaman saya," ujarnya.

Penulis: Maskartini
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved