Kendalikan Sampah di Pontianak, DLH Sudah Membuat Berbagai Program

Sebelumnya ia mengaku sudah melaksanakan sosialisasi dan pembersihan bersama komunitas.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Kepala DLH Kota Pontianak, Tinorma Butar-butar. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pontianak terus membuat program untuk mengendalikan sampah yang ada. Berbagai program itu dilakukan dengan melibatkan masyarakat dan komunitas yang peduli.

"Jadi kami dari DLh yang dulu dinas kebersihan, sudah melakukan upaya-upaya untuk mengendalikan sampah di Kota Pontianak, diantaranya kita di hari peduli sampah nasional yakni 3 bulan bebas sampah mulai dari tanggal 21 Januari smapai 21 April yang kemarin ada penutupan di CFD," ucap Kepala DLH, Tinorma Butar-butar, Rabu (25/4/2018).

Sebelumnya ia mengaku sudah melaksanakan sosialisasi dan pembersihan bersama komunitas. Jadi tanggal 22 Februari lalu dilaksanakn kegiatan baik di Masjid Jami maupun di Senghie.

(Baca: Daniel Johan: Jika Mampu Kembangkan Tanaman Unggulan, Indonesia Naik Kelas )

"Kita serentak melaksanakan pembersihan di tepain sungai, itu sudah sering dilakukan kebetulan DLH tukan kita punya speed yang dari pusat jadi kita sering lakukan beberapa  waktu luang untuk membersihkan sampah yang ada di sungai," tambahnya.

Begitu juga dengan sampah yang ada di darat, DLH sudah memiliki ratusan pekerja yang bekerja mulai subuh hari untuk menyapu jalanan.

Kemudian sampah di kawasan pasar juga penanganan terus dimaksimalkan, namun ia tegaskan peran serta masyarakat sangat di butuhkan dalam menangani sampah di Kota Pontianak.

tribunpontianak
instagram.com/tribunpontianak
Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved