GOW Landak Gelar Lomba Busana Kartini

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Landak menggelar lomba busana peringatan hari Kartini yang berlangsung di Aula Besar Kantor Bupati Landak.

GOW Landak Gelar Lomba Busana Kartini
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ALFON PARDOSI
Perlombaan busana kartini oleh GOW Landak di Aula Kantor Bupati Landak pada Senin (23/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Landak menggelar lomba busana peringatan hari Kartini yang berlangsung di Aula Besar Kantor Bupati Landak pada Senin (23/4/2018).

Perlombaan busana kartini tersebut mengangkat Wanita Tangguh di Era Ekonomi Digital. Hadir dalam acar tersebut Plt Sekda Landak Alpius, Anggota DPR RI Dapil Kalbar R Tobing, Kasatpol PP Landa Oktavianus, Ketua GOW Landak Maria Lestari.

Anggota DPR RI Dapil Kalbar R Tobing dalam menyampaikan terimakasih atas kehadiran para tamu undangan yang hadir. "Acara ini dalam rangka memperingatan hari kartini," ujar Mantan Kapolda Kalbar ini.

Baca: PN Ngabang Gelar Sidang Lapangan Atas Gugatan Ahli Waris Terhadap Pemda Landak

Selain itu Tobing juga menjelaskan tentang sejarah kartini yang merupakan sosok wanita tangguh. Karena telah memperjuangkan para wanita Indonesia sehingga menjadikan wanita-wanita tangguh.

Kemudian disampaikan, saat ini Indonesia semangkin maju maka tantangan semangkin berat ke depan. Begitu banyak permasalahan, selaku orang tua harus memperhatikan anak-anaknya. "Jangan sampai terjerumus dengan perubahan jaman yang akan menimbulkan konflik dan permasalahan," katanya.

Maka dalam rangka memperingati hari kartini, diharapkan kepada para orang tua untuk dapat kiranya memajukan anak-anaknya. "Diharapkan dari Kabupaten Landak ini ada yang akan memimpin hingga sampai di kancah Nasional," harapnya.

Sementara itu Plt Sekda Landak Alpius mengharapkan, paradikma baru bagi para wanita yaitu tidak terpaku kepada hal yang bersifat rutinitas. Sehingga perlu pengembangan diri, agar dapat menjadikan wanita yang maju dan tangguh.

"Diharapkan kepada para ibu-ibu, semangat dan berbahagia. Karena dengan peringatan hari kartini ini, ibu-ibu memiliki potensi tersendiri sebagai wanita yang maju dan tangguh. Memiliki keterampilan untuk dapat menambah inkam rumah tangga," harapnya.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved