Dorong Perdagangan di Mempawah, Gusti Ramlana Menyarankan Ini Terhadap Pelaku Usaha

Dirinya juga menyarankan agar para pedagang untuk sering melakulan survey lapangan, mencari tahu mengenai apa yang menjadi kebutuhan

Dorong Perdagangan di Mempawah, Gusti Ramlana Menyarankan Ini Terhadap Pelaku Usaha
TRIBUN PONTIANAK / FERRYANTO
Plt Bupati Mempawah Gusti Ramlana saat menghadiri Pembukaan kegiatan Pelatihan Managenen Ritel Bagi pedagang Warung Tradisional UMKM Kabupaten Mempawah, Senin (23/04/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Plt Bupati Mempawah Gusti Ramlana saat menghadiri Pembukaan kegiatan Pelatihan Managenen Ritel Bagi pedagang Warung Tradisional UMKM Kabupaten Mempawah mengajak seluruh peserta yang terdiri dari pelaku usaha untuk lebih mempercantik lokasi tempat usahanya.

Dirinya juga menyarankan agar para pedagang untuk sering melakulan survey lapangan, mencari tahu mengenai apa yang menjadi kebutuhan dan yang menarik masyarakat.

Tak hanya itu, Ia juga menghimbau kepada masyarakat pelaku Usaha yang berkecimpung dalam usaha kuliner, untuk lebih memperhatikan cara pengemasan agar lebih menarik.

Baca: Pemkot Akan Pelajari Semua Rekomendasi DPRD Kota Pontianak

Ramlana mengharapkan bagi kaula muda yang hadir dalam bimbingan ini mampu bersaing dan meningkatkan usahanya.

"Kegiatan Ini sangat bermanfaat sekali bagi calon - calon pengusaha yang memang berminat untuk menjalankan usaha,"ungkapnya.

Dirinya juga mengharapkan dinas terkait, dapat membangun kemitraan dengan berbagai pihak dalam mengembangkan perekonomian di Kabupaten Mempawah.

Disisi lain, seorang peserta bernama Firmansyah, yang membuka usaha penjualan alat tulis di Desa Antibar mengatakan bahwa ia berharap dengan mengikuti pelatihan ini dirinya dapat mengembangkan managemen pengelolaan tempat usahanya.

Iapun memaparkan bahwa dirinya memang kerap memendapat kesulitan dalam hal manajemen, serta promosi.

Oleh karena itu, ia berharap setelah kegiatan ini, ia mendapatkan metode - metode yang pas mengenai pengembangan usaha dan pemasaran serta mendapatkan perhatian dari Dinas terkait untuk memberikan bimbingan dan bantuan untuk mengembangkan usahanya.

Penulis: Ferryanto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved