Audiensi Bersama Komisi II DPRD Kalbar, Ini Tuntutan GMNI Pontianak Terkait Problem BBM

Penyaluran BBM dari SPBU ke masyarakat dinilai jauh dari keadilan. SPBU lebih mengutamakan oknum membeli minyak dengan jeriken.

Audiensi Bersama Komisi II DPRD Kalbar, Ini Tuntutan GMNI Pontianak Terkait Problem BBM
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/RIZKY PRABOWO RAHINO
Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Pontianak berfoto bersama Komisi II DPRD Kalbar usai audiensi di ruang rapat Komisi II, Kantor DPRD Kalbar, Jalan Ahmad Yani 1 Pontianak, Senin (23/4/2018) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Pontianak melakukan audiensi dengan Komisi II DPRD Kalbar di ruang rapat Komisi II, Kantor DPRD Kalbar, Jalan Ahmad Yani 1 Pontianak, Senin (23/4/2018) sore.

Audiensi bertujuan mempertanyakan langkah konkret pemerintah, khususnya dalam menyikapi tiga permasalahan yang menjadi keluhan masyarakat.

Baca: GMNI Deklarasi Pilkada Damai, Ajak Masyarakat Teken Komitmen Bersama

Pertama, kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dinilai dilakukan secara pihak dan merugikan masyarakat. Kedua, penyaluran BBM oleh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU)  tidak tepat sasaran. Ketiga, penerapan e-money dalam pembelian BBM yang dinilai tidak disosialisasikan dengan baik.

Kader GMNI Dewan Pertimbangan Komisariat Universitas Panca Bhakti (DPK UPB) Pontianak, Jemmy Hans Welan menegaskan tiga keluhan terkait BBM itu memang jadi suatu problem yang sering disuarakan oleh masyarakat. Kenaikan BBM misalnya, ia menilai dilakukan secara sepihak oleh Pertamina.

Baca: 55 SMP Kota Pontianak Ikut UNBK, Hari Pertama Berjalan Lancar

“Pemerintah khususnya Pertamina tidak menjelaskan kenapa harga BBM naik secara tiba-tiba,” ungkapnya kepada awak media.

Penyaluran BBM dari SPBU ke masyarakat dinilai jauh dari keadilan. Pasalnya, SPBU lebih mengutamakan oknum yang membeli minyak dengan jeriken.

“SPBU lebih pro ke pedagang tanpa memperhatikan kebutuhan rakyat yang benar-benar membutuhkan,” katanya.

Halaman
12
Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved