Resah Kerusakan Lingkungan Terus Terjadi, ALPPA Kampanyekan Kata CUKUP

Pemuda Muslim Ketapang berkerjasama dengan beberapa pihak, termasuk ALPPA, turun langsung melakukan aksi bersih-bersih.

Resah Kerusakan Lingkungan Terus Terjadi, ALPPA Kampanyekan Kata CUKUP
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Aliansi Pemuda Pecinta Alam (ALPPA) mengkampanyekan kata CUKUP, mengartikan bahwa tidak menambah kerusakan terhadap lingkungan. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Memperingati Hari Bumi pada tanggal 22 April 2018, sejumlah komunitas membentuk Aliansi Pemuda Pecinta Alam (ALPPA).

Inisiator ALPPA, Heri Junaidi menjelaskan, kampanye dilakukan di media sosial dengan menggunakan kata "CUKUP", yang mengartikan bahwa tidak menambah kerusakan terhadap lingkungan.

"Tidak hanya di media sosial, tapi juga pembuatan Pin bertuliskan kata "CUKUP" sebagai bentuk aksi nyata ALPPA dalam kampanye ini. Berharap masyarakat sadar dan menjaga lingkungan secara bersama," jelasnya, Minggu (22/4/2018).

Baca: Gempa Berkekuatan 4,4 SR Guncang Banjarnegara, Kerusakan Ratusan Bangunan Bikin Merinding

Pada Minggu (22/4), menurut pria yang akrab disapa Herjun ini, juga akan dilakukan aksi bersih-bersih di area Pawan 5 Ketapang.

"Latar belakang aksi ini karena keresahan masyarakat atas penumpukan sampah sisa makan dan minum, yang merusak pemandangan dan keindahan Pawan 5 Ketapang," ujarnya.

Lanjut Herjun, Pemuda Muslim Ketapang berkerjasama dengan beberapa pihak, termasuk ALPPA, turun langsung melakukan aksi bersih-bersih.

"Harapan kami pihak berwenang memberikan teguran terhadap masyarakat yang membuang sampah di Pawan 5 Ketapang. Fasilitas seperti tempat sampah juga diperlukan, agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. Bahkan Pawan 5 sangat perlu dilakukan pengecatan ulang karena sudah terdapat banyak coretan disepanjang pawan. Mari kita jaga alam dan lingkungan agar Ketapang menjadi kota yang selalu dirindukan," sambungnya.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved