Tenaga Baru Pontianak Persembahkan Juara Ketiga untuk Fanny Kalumata

Tim asal Pontianak, Kalimantan Barat tersebut menang atas Merah Putih Samator Jakarta dengan skor 55-45.

Tenaga Baru Pontianak Persembahkan Juara Ketiga untuk Fanny Kalumata
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Skuat Tenaga Baru Pontianak foto bersama usai menjalani latihan bersama di Jakarta belum lama ini. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tenaga Baru Pontianak sukses merebut peringkat ketiga babak playoff Srikandi Cup 2017-2018 di GOR GMC Cirebon, Sabtu (21/4/2018).

Tim asal Pontianak, Kalimantan Barat tersebut menang atas Merah Putih Samator Jakarta dengan skor 55-45.

Kemenangan atas Merah Putih Samator terasa spesial bagi Tenaga Baru, karena bintang andalan mereka, Fanny Kalumata, tidak ikut bermain setelah mengalami cedera pada pertandingan semifinal kontra Merpati Bali.

Baca: Dua Korban Meninggal Laka Maut Berstatus Pelajar, Begini Kronologinya!

"Para pemain termotivasi tinggi karena ingin memberikan kemenangan untuk Fanny. Ini juga membuktikan bahwa pemain Tenaga Baru bisa tetap menang meski tanpa kehadiran Fanny, " ujar Irma pelatih TB Pontianak.

Tenaga Baru tampil menjanjikan sejak kuarter pertama. Priscilla Annabel dkk. berhasil menekan Merah Putih Samator dengan hanya memberikan lima poin masuk, hingga pertengahan kuarter kedua. Namun, saat memasuki kuarter keempat, Tenaga Baru sempat keteteran menghadapi serangan cepat anak asuh Nina Yunita Nurman.

"Masalah ada di fisik pemain pada kuarter keempat. Mereka sudah kelelahan sehingga bisa membiarkan Merah Putih bangkit,"imbuhnya.

Kebangkitan yang terlambat juga disesali pelatih Merah Putih Samator, Nina Yunita Nurman. Mantan pebasket nasional itu heran kenapa anak asuhnya sulit memasukkan bola pada dua kuarter awal.
"Saya bilang kepada mereka jangan sampai lengah di defense. Bola tidak masuk itu wajar, tetapi kalau pertahanan mudah ditembus itu masalah," ungkapnya.

Priscilla Annabel Karen menjadi pemain Tenaga Baru paling bersinar dengan raihan 14 poin dan 13 rebound. Sementara di kubu Merah Putih Samator, Christie Rumambi berhasil mengemas 12 angka.

Penulis: Zulkifli
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved