Lantamal XII Pontianak Dukung BKO Pasukan Pam Pilkada

TNI AL melalui Lantamal XII Pontianak bersama Prajurit TNI Lainnya turut serta mendukung pengamanan Pilkada serentak di Kalbar

Lantamal XII Pontianak Dukung BKO Pasukan Pam Pilkada
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HADI SUDIRMANSYAH
Wadan Lantamal XII Pontianak Kol Laut (P) Joko Sumitro turut mendampingi Pangdam XII Tpr Mayjen TNI Achmad Supriyadi dan Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono periksa pasukan pengamanan Pilkada serentak Kalbar di Makodam XII Tpr. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - TNI AL melalui Lantamal XII Pontianak bersama Prajurit TNI Lainnya turut serta mendukung pengamanan Pilkada serentak di Kalbar yang akan di laksanakan dalam waktu dekat.

Wakil Komandan (Wadan) Lantamal XII Pontianak Kol Laut (P) Joko Sumitro, S.E. menghadiri acara Apel Pernyataan Dan Penerimaan BKO Pasukan TNI Kepada Polda Kalbar Dalam Rangka Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2018, di Markas Komando (Mako) Kodam XII/Tpr Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Seperti yang di utarakan Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Achmad Supriyadi dalam amanat resminya yang menyampaikan bahwa saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang terkait dalam rangka apel pernyataan dan penerimaan BKO pasukan TNI kepada Polda Kalbar dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2018.

Baca: Satarudin Janji Perjuangkan SMA Gratis dan Bantuan Pada Sekolah Swasta

"Semoga dengan adanya keria sama dan sinergitas yang baik dari seluruh satuan yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Pilkada TA. 2018 dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman sesuai dengan rencana,"ujar Pangdam XII Tpr di hadapan seluruh prajurit TNI dan Polri

Namun, Achmad Supriyadi mengingatkan Perlu diketahui, bahwa apel pernyataan dan penerimaan BKO pasukan TNI kepada Polda Kalbar dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2018 hal yang sangat penting yaitu untuk melihat dan mengecek sejauh mana komando dan kendali pasukan pengamanan serta untuk menegaskan kembali komitmen tugas dan kesiapan personel dalam mengamankan penyelengaraan Pilkada dan satuan kewilayahan jajaran Kodam XII/Tpr.

"Dalam rangka pengamanan Pilkada serentak tahun 2018 serta untuk antisipasi menghadapi berbagai kontijensi konflik sosial maupun konflik sebagai dampak dari Pilkada ini,"katanya.

Baca: Perempuan Miliki Potensi Besar Terlibat Dalam Politik

Seperti di ketahui Kodam XII/Tpr telah menyiapkan sejumlah 4.896 prajurit TNI untuk BKO ke Polda Kalbar dengan menurunkan pasukan dari Satpur, Satbanpur dan satuan kewilayahan jajaran Kodam XII/Tpr, dalam rangka pengamanan Pilkada serentak tahun 2018 serta untuk antisipasi menghadapi berbagai kontijensi konflik sosial maupun konflik sebagai dampak dari Pilkada ini.

Halaman
12
Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: listya sekar siwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved